Alibi Bima Sakti Usai Timnas U-16 Dua Kali Dipermalukan UEA

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alibi Bima Sakti Usai Timnas U-16 Dua Kali Dipermalukan UEA

Alibi Bima Sakti Usai Timnas U-16 Dua Kali Dipermalukan UEA

KEPONEWS.COM - Alibi Bima Sakti Usai Timnas U-16 Dua Kali Dipermalukan UEA Dua laga uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan Uni Emirat Arab harus berakhir dengan kekalahan. Setelah takluk 2-3, tim besutan Bima Sakti kalah telak 0-4 melawan tim yang sama di UEA FA Stadium, Sab...

Dua laga uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan Uni Emirat Arab harus berakhir dengan kekalahan. Setelah takluk 2-3, tim besutan Bima Sakti kalah telak 0-4 melawan tim yang sama di UEA FA Stadium, Sabtu 24 Oktober 2020.

Ahmed Mohammed dan Abdulaziz Ali silih berganti membobol gawang Timnas U-16 yang dikawal Raka Okta di menit 16 dan 26. Tuan rumah menambah dua gol di babak kedua lewat aksi Sultan Adel (75') dan Ali Mohammed (79').

(Lawan UEA Jilid II, Timnas U-16 Dibuat Tak Berdaya)

Usai laga, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti tak mau larut dalam kekecewaan. Dia justru menilai anak asuhannya mengalami banyak kemajuan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Secara performa anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan. Namun tim banyak melakukan kesalahan di laga, ditambah kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan free kick sehingga merepotkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki, kata Bima Sakti dilansir situs resmi PSSI.

Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil hari ini. Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami, artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain," lanjutnya.

Dua laga uji coba melawan UEA ini sebagai rangkaian persiapan Timnas U-16 jelang Piala Asia yang dihelat awal 2021 di Bahrain. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Comments