Alessandro Del Piero: Paulo Dybala Sudah Layak Jadi Kapten Juventus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alessandro Del Piero: Paulo Dybala Sudah Layak Jadi Kapten Juventus

Alessandro Del Piero: Paulo Dybala Sudah Layak Jadi Kapten Juventus

KEPONEWS.COM - Alessandro Del Piero: Paulo Dybala Sudah Layak Jadi Kapten Juventus Legenda hidup sekaligus mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero melontarkan kebanggaan setinggi langit kepada bintang Bianconeri julukan Juventus, adalah second striker Paulo Dybala. Del Piero ba...

Legenda hidup sekaligus mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero melontarkan kebanggaan setinggi langit kepada bintang Bianconeri julukan Juventus, adalah second striker Paulo Dybala.

Del Piero bahkan meyakini jikalau Dybala sudah layak menjadi kapten Juventus saat ini, menggantikan bek sentral Giorgio Chiellini yang memang sudah mulai dimakan usia serta rentan cedera.

Del Piero sendiri di Juventus dulunya berposisi sebagai penyerang lubang seperti halnya Dybala.

Nomor ikonik 10 yang dulu sangat akrab dengan Del Piero pun dikenakan Dybala di skuat Juventus saat ini.

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero. [Shuttterstock]

Dybala sendiri terlihat akan hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu, di mana Manchester United dan Tottenham Hotspur diyakini siap menggaetnya.

Namun alih-alih pergi, penyerang internasional Argentina berusia 26 tahun itu justru menjadi salah satu pemain terbaik Juventus sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Musim ini, Dybala sukses mengemas 13 gol serta 12 assist untuk Juventus dari 34 laga lintas ajang.

"Paulo Dybala telah beberapa kali mengenakan ban kapten, dan jikalau hal itu terjadi, itu karena Juve menilai dia berharga untuk hal itu," ucap Del Piero kepada Sky Sport Italia, seperti dimuat juvefc.com, Jumat (3/4/2020).

"Saya pikir dia sudah pantas menjadi kapten Juve menggantikan Giorgio, yang belakangan jarang bermain karena memang cedera. Saya pikir Paulo benar-benar sudah layak," sambung mantan bintang Timnas Italia itu.

"Dari apa yang saya ketahui mengenai dia secara pribadi, penampilannya di dalam dan di luar lapangan, menurut saya Paulo benar-benar matang dalam beberapa bulan terakhir," tutur pria yang akrab disapa Alex tersebut.

Del Piero sendiri telah meninggalkan Juventus pada 2012 silam, namun pria berusia 45 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya sampai sekarang tetap menjadi Juventini alias penggemar berat Bianconeri.

"Saya menyokong Juventus semenjak masih kanak-kanak. Saya memenangi semua yang dapat saya menangi, termasuk gelar Serie B selama masa sulit bagi klub, kembali ke atas (Serie A) sebelum kemudian pergi," ujar Del Piero.

"Cinta saya kepada Juventus unik dan cinta sejati saya ini tidak akan pernah berakhir sampai akhirnya nanti saya tutup usia," pungkas sang legenda.

Comments