Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti

All Sports

Sports / All Sports

Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti

Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti

KEPONEWS.COM - Aldila Sutjiadi Punya Kendala Saat Lakukan Servis kata Deddy Tedjamukti Laporan Reporter Rafsanzani Simanjorang JAKARTA - Selain menjadi tempat berlatih dan berkompetisi pemain, simulasi laga tenis putri yang diadakan oleh pelatnas PP Pelti (pengurus pusat persatuan tenis...

Laporan Reporter Rafsanzani Simanjorang

JAKARTA - Selain menjadi tempat berlatih dan berkompetisi pemain, simulasi laga tenis putri yang diadakan oleh pelatnas PP Pelti (pengurus pusat persatuan tenis lapangan Indonesia) di lapangan tenis outdoor GBK, juga menjadi bahan evaluasi pelatih pelatnas PP Pelti, Deddy Tedjamukti.

Dari partai final yang mempertemukan Aldila Sutjiadi vs Jessy Rompies, Rabu (1/7/2020) kemarin, Deddy mencatat kesalahan-kesalahan keduanya.

Aldila Sutjiadi Aldila Sutjiadi (Humas Pelti)

"Untuk Aldila, tadi memang ada kendala di servis, kemarin bagus. Untuk posisi dia juga terlalu ke belakang, biasanya tidak seperti itu. Sedangkan jessy melakukan double foul," ujar Deddy kepada wartawan, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Deddy memaparkan, dengan adanya simulasi laga, ia dapat langsung memberikan masukan kepada petenisnya untuk keluar dari tekanan lawan.

Mengantongi kelemahan petenisnya, Deddy pun fokus untuk membangun kemampuan atletnya dengan melakukan evaluasi pada kelemahan tersebut agar tidak terulang kembali.

Deddy Tedjamukti diGBK Deddy Tedjamukti

"Ini masih ada waktu. Lewat laga dapat terlihat kelemahan mereka. Jadi saya bisa build up (membangun) pemain. Pada laga sesungguhnya, biasanya jadwalnya setiap minggu sehingga waktu untuk build up nya kurang," tutup Deddy.

Ada pun simulasi laga yang dilakukan PP Pelti dapat pula memotivasi petenis untuk menjaga kebugaran, serta menjaga mental berkompetisi petenis.

Comments