Aldi Satya Mahendra Raih Podium 3 Bebek Underbone 150 ARRC 2019 Zhuhai

Otomotif

News / Otomotif

Aldi Satya Mahendra Raih Podium 3 Bebek Underbone 150 ARRC 2019 Zhuhai

Aldi Satya Mahendra Raih Podium 3 Bebek Underbone 150 ARRC 2019 Zhuhai

KEPONEWS.COM - Aldi Satya Mahendra Raih Podium 3 Bebek Underbone 150 ARRC 2019 Zhuhai JAKARTA - Pembalap muda potensial asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama kelas Underbone 150 (UB150) pada putaran ke-5 Asia Road Racing Championship 2019 (...

JAKARTA - Pembalap muda potensial asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama kelas Underbone 150 (UB150) pada putaran ke-5 Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Zhuhai, China, Sabtu (10/8/219).

Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membesut Yamaha MX King 150 tersebut dapat konsisten berada di barisan depan semenjak lap awal.

Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 13 tahun dapat menjaga ritme balap diantara kepungan para senior yang kenyang pengalaman. Terus menjaga konsentrasi dan fokus dengan taktik yang diterapkan.

Di tikungan 14 pada lap terakhir dimana kerap terjadi manuver saling overtake, Aldi Satya Mahendra sukses menempatkan posisi motornya dalam racing line yang bagus. Alhasil, dapat mencapai garis finish lebih dahulu dari rival terdekatnya.

Ini menjadi podium yang kedua kalinya bagi Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari rider WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Sebelumnya ia meraih podium juara UB150 dalam race ke-2 ARRC 2019 di Suzuka, Jepang.

Rossi Meramal Tiga Nama yang Akan Jadi Juara MotoGP Austria

Masih di kelas UB150, rekan satu tim Aldi Satya Mahendra, yaitu Wahyu Nugroho tidak pantang menyerah meskipun tidak start dari barisan depan.

Rider berusia 16 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah ini secara bertahap dapat menaikan posisinya hingga finish ke-5. Pencapaian yang patut diapresiasi.

Punya Kriteria Seperti Ini? Kamu Layak Jadi Calon Suami Ayu Ting Ting

Semenjak awal start, saya terus ada di posisi depan sambil mengamati pembalap yang lain. Saat lap terakhir, saya mencoba untuk tenang agar dapat mengatur taktik. Saya senang mendapatkan podium 3 untuk balap seri ini. Terima kasih untuk Yamaha , tim, mekanik dan semuanya" ujarnya.

Wahyu Nugroho mengatakan, semenjak awal, sasaran dia masuk dalam top group agar dapat menambah poin.

"Saya terus ikut rombongan, atur ritme dan tidak berbuat kesalahan apapun. Kurang 2 lap lagi, saya sudah ada di top group. Dan akhirnya saya senang bisa mendapatkan posisi 5 ini. Besok saya akan berusaha lebih dari race 1 ini," kata Wahyu Nugroho.

Di kelas Asia Production 250 (AP250), Anggi Setiawan dapat berada di barisan depan pada lap-lap awal. Bahkan sempat memimpin di posisi ke-2. Namun disayangkan, Anggi Setiawan mengalami kendala pada kinerja pengereman hingga tidak dapat tampil optimal. Anggi, panggilan akrabnya harus puas finish di posisi ke-11.

M Faerozi mengalami masalah slide pada ban belakang hingga kehilangan momen untuk berada di grup depan. Namun ini bukan hasil akhir. Mereka akan melakukan evaluasi, termasuk mengoptimalkan set-up motor untuk race ke-2 AP250 pada Minggu (11 Agustus) nanti.

Saya sempat memimpin dan ada di top group. Saat memasuki lap kedua, saya merasakan feeling berbeda pengereman sehingga titik pengereman saya jadi berubah. Sehingga saya jadi kehilangan waktu. Dan akhirnya saya hanya bisa finish di P11, tutur Anggi Setiawan.

Aldi Satya Mahendra Raih Podium 3 Bebek Underbone 150 ARRC 2019 Zhuhai

Comments