Alasan Zaskia Mecca Pilih Nebulizer Dibanding Inhaler saat Anak Terserang Asma

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Alasan Zaskia Mecca Pilih Nebulizer Dibanding Inhaler saat Anak Terserang Asma

Alasan Zaskia Mecca Pilih Nebulizer Dibanding Inhaler saat Anak Terserang Asma

KEPONEWS.COM - Alasan Zaskia Mecca Pilih Nebulizer Dibanding Inhaler saat Anak Terserang Asma Inhaler kerap dimanfaatkan masyarakat sebagai sebuah alat yang efektif untuk mengatasi asma. Walaupun begitu keluarga Zaskia Mecca memilih untuk tidak memakai inhaler melainkan nebulizer. Tiga dari em...
Loading...

Inhaler kerap dimanfaatkan masyarakat sebagai sebuah alat yang efektif untuk mengatasi asma. Walaupun begitu keluarga Zaskia Mecca memilih untuk tidak memakai inhaler melainkan nebulizer.

Tiga dari empat anak Zaskia Mecca ternyata mengidap asma. Selain itu sang suami, Hanung Bramantyo beserta adiknya, Haykal Kamil juga mempunyai penyakit asma. Banyaknya keluarga yang mengidap asma membuat Zaskia memilih produk yang paling aman untuk digunakan.

zaskia mecca asma

(Foto : Leo/Okezone)

Salah satu alasan Zaskia tidak memakai inhaler untuk sang anak karena penggunaannya membutuhkan pengawasan. Pasalnya inhaler yang dijual mempunyai dosis pakai sesuai anjuran yang ditetapkan dokter.

"Inhaler baru bisa digunakan untuk anak berusia delapan tahun ke atas dan pemakaiannya juga harus dikontrol. Jangan sampai digunakan saat asma kumat secara terus-menerus. Karena pernah ada kejadian di Amerika seseorang tewas overdosis setelah 34 kali menghisap inhaler," ungkap Zaskia Mecca dalam acara Healthy Lung, Senin 14 Oktober 2019.

Selanjutnya

Comments