Alasan Turki Jadi Tempat Latihan Sempurna untuk Timnas Indonesia U-20 Menurut Shin Tae-yong

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Turki Jadi Tempat Latihan Sempurna untuk Timnas Indonesia U-20 Menurut Shin Tae-yong

Alasan Turki Jadi Tempat Latihan Sempurna untuk Timnas Indonesia U-20 Menurut Shin Tae-yong

KEPONEWS.COM - Alasan Turki Jadi Tempat Latihan Sempurna untuk Timnas Indonesia U-20 Menurut Shin Tae-yong Shin Tae-yong menyebut cuaca bukanlah kendala Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Dia justru menyebut suhu udara di negeri dua benua itu san...

Shin Tae-yong menyebut cuaca bukanlah kendala Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Dia justru menyebut suhu udara di negeri dua benua itu sangat baik untuk menggelar latihan.

Turki menjadi satu dari dua negara Eropa yang akan dijadikan tempat training camp oleh Timnas Indonesia U-20. Satu lainnya merupakan Spanyol.

Meski cuaca di negara Eropa mayoritas mempunyai suhu yang jauh lebih dingin dari Indonesia yang berada di daerah tropis, Shin Tae-yong menerangkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memimpin latihan perdana skuad Garuda Nusantara di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memimpin latihan perdana skuad Garuda Nusantara di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Kamis (20/10/2022).

Hijaunya Rumput Lokasi Timnas Indonesia U-20 Berlatih di Turki Bikin Heboh Netizen

Kondisi tersebut didukung dengan lapangan tempat Timnas Indonesia U-20 bermain. Menurut Shin Tae-yong lapangan sangat baik.

"Lapangan sangat baik kondisinya," terang mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]

"Kondisi pemain baik-baik saja. Mereka sudah bekerja keras dalam latihan," pungkasnya.

Setelah TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol. TC di Negeri Matador bakal berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Adapun pemusatan latihan ini bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Soal Kans Latih Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Indra Sjafri: Saya akan Bantu Shin Tae-yong

Sebelum itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbeksitan pada Maret mendatang.

Comments