Alasan Timnas Indonesia Tak Ambil Jatah Latihan di Lapangan Selama Kualifikasi Piala Asia U-17

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Timnas Indonesia Tak Ambil Jatah Latihan di Lapangan Selama Kualifikasi Piala Asia U-17

Alasan Timnas Indonesia Tak Ambil Jatah Latihan di Lapangan Selama Kualifikasi Piala Asia U-17

KEPONEWS.COM - Alasan Timnas Indonesia Tak Ambil Jatah Latihan di Lapangan Selama Kualifikasi Piala Asia U-17 Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkap alasan tidak pernah mengambil jatah latihan di lapangan yang sudah disiapkan panitia sehari jelang pertanding Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ia...

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkap alasan tidak pernah mengambil jatah latihan di lapangan yang sudah disiapkan panitia sehari jelang pertanding Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ia lebih memilih anak asuhannya berlatih di hotel.

Bima Sakti memaparkan waktu yang hanya berjarak sehari dalam kejuaraan tersebut menjadi penyebabnya. Sehingga, tim difokuskan untuk recovery ketimbang materi lain.

Materi yang tidak terlalu berat dirasa Bima Sakti bisa dilaksanakan di hotel saja. Apalagi, butuh waktu yang tidak sebentar menempuh perjalanan dari lokasi Timnas Indonesia U-17 menginap ke tempat latihan di Stadion Pajajaran.

Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

"Memang kami tidak mengambil jatah latihan karena dari hotel ke Pajajaran perlu waktu. Selain itu juga pemain ini juga sudah bersama satu bulan," kata Bima Sakti di Pakansari, Rabu (5/10/2022).

Timnas Indonesia U-17 Tampil Perkasa di Pakansari, UEA Dipaksa Berlutut

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Guam dengan skor sangat telak 14-0, Minggu (3/10/2022). Sehari setelahnya, tim Merah Putih hanya berlatih di hotel saja.

Lalu, di laga kedua skuad Garuda Asia julukan Timnas Indonesia U-17sukses menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2, Rabu (5/10/2022).

Berikutnya, Nabil Asyura dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Palestina, Jumat 7 Oktober serta Malaysia dua hari berikutnya.

"Jadi saya pikir kita butuh lathan di hotel saja recovery. Pas juga di hotel ada lapangan kecil karena kita memperhintungkan laga hanya istirahat satu hari saja," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin. Jumlahnya sama dengan UEA di posisi dua, disusul Malaysia empat poin di peringkat tiga.

Kalahkan UEA 3-2, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grub B Kualifikasi Piala Asia U-17

Comments