Alasan Teco Percayakan Ban Kapten Kepada Lilipaly di Pakansari

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Teco Percayakan Ban Kapten Kepada Lilipaly di Pakansari

Alasan Teco Percayakan Ban Kapten Kepada Lilipaly di Pakansari

KEPONEWS.COM - Alasan Teco Percayakan Ban Kapten Kepada Lilipaly di Pakansari Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menunjuk Stefano Lilipaly sebagai kapten saat menghadapi Tira-Persikabo di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019). Se...

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menunjuk Stefano Lilipaly sebagai kapten saat menghadapi Tira-Persikabo di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019). Sebelumnya ban kapten Bali United dipegang oleh Fadil Sausu dan M. Taufiq.

Menjawab penasaran media, Teco menegaskan bila tim asuhannya mempunyai empat kapten. Yaitu Fadil Sausu, M. Taufiq, Stefano Lilipaly, dan Wawan Hendrawan.

Namun, dalam laga ini pelatih asal Brasil tersebut sengaja menunjuk Lilipaly. Teco beralasan jikalau pemain naturalisasi tersebut sangat cocok dijadikan pemimpin di laga yang cukup menentukan tersebut.

Keputusan yang diambil mantan pelatih Persija Jakarta itu ternyata tepat. Lilipaly bisa memimpin di dalam lapangan dan mencetak dua gol pada laga tersebut di menit 11 dan 82.

Lewat dua gol Lilipaly, Bali United memutus rekor tidak terkalahkan Tira-Persikabo dengan mengunci kemenangan 2-1. Hasil tersebut juga membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu bertengger di puncak klasemen.

Dua pesepak bola Tira Persikabo menempel ketat pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo kalah dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.Dua pesepak bola Tira Persikabo menempel ketat pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo kalah dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

"Di dalam tim Bali United kita punya empat kapten di dalam tim, termasuk Fadil yang lebih lama sebagai kapten di tim, tapi juga tahun ini kita punya Lilipaly, dan tahun kemarin juga sering Taufik juga sebagai kapten tim. Terus kami juga punya kiper, Wawan, buat bantu tim," kata Teco dalam jumpa pers usai laga.

"Saya pikir kita punya empat kapten dalam tim agar tercipta team work. Kita tidak bisa berpikir sendiri karena kita harus memikirkan team work. Hari ini saya pilih Stefano Lilipaly buat bantu teman-teman di dalam laga," pungkasnya.

Dengan hasil kemenangan 2-1 tersebut, Bali United bertengger di puncak klasemen dengan 31 poin dari 13 laga. Sementara Tira-Persikabo yang mengantongi 29 poin dari 14 laga, turun ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019.

Comments