Alasan Shin Tae-yong Bisa Panggil Elkan Baggott hingga Shayne Pattynama saat Timnas Indonesia Lawan Burundi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Shin Tae-yong Bisa Panggil Elkan Baggott hingga Shayne Pattynama saat Timnas Indonesia Lawan Burundi

Alasan Shin Tae-yong Bisa Panggil Elkan Baggott hingga Shayne Pattynama saat Timnas Indonesia Lawan Burundi

KEPONEWS.COM - Alasan Shin Tae-yong Bisa Panggil Elkan Baggott hingga Shayne Pattynama saat Timnas Indonesia Lawan Burundi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh saat skuad Garuda menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday periode Maret 2023. Hal itu termasuk memanggil para pemain na...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh saat skuad Garuda menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday periode Maret 2023. Hal itu termasuk memanggil para pemain naturalisasi yang tengah berkarier di luar negeri.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali memaparkan alasan Shin Tae-yong dan PSSI bisa memanggil para pemain naturalisasi yang tengah abroad untuk FIFA Matchday Maret 2023.

Zainudin memaparkan bahwa FIFA Matchday ialah ajang uji coba internasional resmi yang mengikuti kalender FIFA alias berlangsung ketika liga-liga di dunia tengah rehat.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Kondisi itu membuat klub-klub pemilik para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tidak punya alasan untuk menolak penggawanya tampil kontra Burundi di FIFA Matchday nanti.

Comeback Manis Elkan Baggott: Cetak Gol dan Bawa Cheltenham ke Final Senior County Cup

"Kami sedang usahakan pemain yang administrasinya (naturalisasinya) sudah selesai. Kalau FIFA Matchday seluruh dunia tidak ada laga klub, jadi mereka tidak akan dilarang," kata Zainudin Amali di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023).

"Termasuk yang terakhir diambil sumpah, Shayne (Pattynama). Lalu Sandi, Jordi, dan (Elkan) Baggott juga akan dipanggil," tambah lelaki asal Gorontalo tersebut.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) tampil pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023) malam WIB. [Nhac NGUYEN / AFP]Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) tampil pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023) malam WIB. [Nhac NGUYEN / AFP]

Sebagian besar pemain naturalisasi terkini merumput di Eropa. Shayne Pattynama bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia.

Sementara Sandy Walsh merumput di Liga Belgia bersama KV Mechelen. Sedangkan Elkan Baggott kini merumput bersama klub kasta ketiga Inggris, Cheltenham Town.

Hanya Jordi Amat merumput bersama tim Asia Tenggara, Johor Darul Ta'zim (JDT). Adapun JDT merupakan klub kaya raya yang berasal dari Malaysia.

Lagi Flop, 3 Pemain Top yang Berpotensi Tak Dipanggil Shin Tae-yong Hadapi Burundi di FIFA Matchday

Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul mulai pekan depan. PSSI pun akan segera mengirimkan surat pemanggilan pemain ke klub-klub terkait.

Comments