Alasan restoran ini dilarang operasi bikin syok, begini isi dapurnya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Alasan restoran ini dilarang operasi bikin syok, begini isi dapurnya

Alasan restoran ini dilarang operasi bikin syok, begini isi dapurnya

KEPONEWS.COM - Alasan restoran ini dilarang operasi bikin syok, begini isi dapurnya Kebersihan saat pembuatan makanan menjadi hal yang utama ketika membuka usaha restoran. Makanan yang akan disajikan ini juga menjadi sesuatu yang akan menarik banyak orang saat pertama kali mereka mer...

Kebersihan saat pembuatan makanan menjadi hal yang utama ketika membuka usaha restoran. Makanan yang akan disajikan ini juga menjadi sesuatu yang akan menarik banyak orang saat pertama kali mereka merasakan makanan khas dari restoran tersebut.

Sebagian restoran memang tak memperlihatkan bagaimana penampakan dapur yang mereka miliki guna terciptanya kerahasiaan resep. Beberapa juga ada yang memakai metode live kitchen yang memperbolehkan pengunjung melihat proses dimasaknya makanan yang sudah dipesan.

Tapi, apakah kamu pernah membayangkan bila sebuah restoran, memasak makanan di dapur ternyata tak higienis dan jorok? Kamu tentunya akan ilfil dengan beberapa penampakan dari restoran yang dilarang beroperasi saat inspeksi mendadak dilakukan.

Dikutip dari Kwong Wah, Sabtu (28/7), dinas berwenang di bagian kesehatan makan dan pangan di daerah Penang, Malaysia melarang dua restoran nasi campur ala Malaysia ini untuk beroperasi. Dan yang lebih mengejutkan, kondisi dapur dari dua restoran ini sangat begitu menjijikkan.

Kedua restoran ini ditemukan kotoran tikus di wastafelnya dan beberapa sayap kecoak yang ada di bagian kulkas makanan. Kulkas makanan tersebut juga tercium bau busuk yang sangat menyengat dan banyak makanan yang sudah hampir basi dan akan dijual.

Restoran ini juga mendapat skor kebersihan di bawah rata-rata padahal keduanya sudah beroperasi semenjak tahun 1981. Dua restoran ini pun akhirnya ditutup secara paksa oleh pihak yang berwenang karena kelalaian mereka dalam menjaga kebersihan dapurnya.

(gib)

Comments