Alasan Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Hanya Setahun

MotoGP

Sports / MotoGP

Alasan Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Hanya Setahun

Alasan Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Hanya Setahun

KEPONEWS.COM - Alasan Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Hanya Setahun VALENCIA Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memaparkan alasan memberi durasi kontrak yang singkat untuk Alex Marquez. Ia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan demi menyelaraskan durasi kont...
Loading...

VALENCIA Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memaparkan alasan memberi durasi kontrak yang singkat untuk Alex Marquez. Ia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan demi menyelaraskan durasi kontra Alex dengan pembalap lainnya di MotoGP.

Honda memang telah secara resmi merekrut Alex untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir gelaran MotoGP 2019. Dengan begitu, Alex pun dipastikan bakal berduet dengan sang kakak, Marc Marquez, di kelas MotoGP pada musim depan.

Alex Marquez Bakal Jajal RC213V 2019 pada Tes Pascamusim di Valencia

Meski telah memercayakan posisi Lorenzo kepada Alex, Honda nyatanya hanya menyodorkan kontrak yang singkat kepada sang pembalap. Juara Moto2 2019 itu hanya menandatangani kontrak selama setahun di Repsol Honda.

Alex Marquez

Menurut Puig, langkah ini diambil Honda karena kontra sebagian besar pembalap MotoGP akan berakhir pada akhir musim depan. Hal tersebut pun turut dialami oleh kakak Alex, Marc Marquez, yang kontraknya akan berakhir di Repsol Honda pada akhir 2020.

Selanjutnya

Comments