Alasan Polri Belum Tahan Tersangka Kebakaran Kejagung

Nasional

News / Nasional

Alasan Polri Belum Tahan Tersangka Kebakaran Kejagung

Alasan Polri Belum Tahan Tersangka Kebakaran Kejagung

KEPONEWS.COM - Alasan Polri Belum Tahan Tersangka Kebakaran Kejagung JAKARTA - Bareskrim Polri memastikan belum menahan 8 terduga kasus kebakaran kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan. Alasannya, seluruh terduga bersikap kooperatif. Diketahui, Bareskrim telah meme...

JAKARTA - Bareskrim Polri memastikan belum menahan 8 terduga kasus kebakaran kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan.

Alasannya, seluruh terduga bersikap kooperatif.

Diketahui, Bareskrim telah memeriksa 7 orang terduga dalam kasus kebakaran Kejagung pada Selasa (27/10/2020) kemarin.

Hanya satu terduga Pejabat Komitmen Kejaksaan Agung RI berinisial NH yang tak muncul pemeriksaan.

"Keseluruhan terduga semuanya kooperatif sehingga penyidik tidak melakukan penahanan," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Menurut Awi, pihaknya masih berencana untuk melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap PPK Kejagung berinisial NH pada Senin (2/11/2020) mendatang.

Gedung Kejaksaan Agung mulai dalam proses perbaikan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2020). Setelah beberapa kali polisi olah TKP serta anlisa sejumlah tenaga ahli maka kesimpukan penyidikan penyebab awal kebakaran di lantai 6 karena kelalaian tukang bekerja di aula. Delapan orang  ditetapakan menjadi tersangka terbakarnya gedung Kehaksaan Agung tersebut. (Warta Kota/Henry Lopulalan)Gedung Kejaksaan Agung mulai dalam proses perbaikan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2020). Setelah beberapa kali polisi olah TKP serta anlisa sejumlah tenaga ahli maka kesimpukan penyidikan penyebab awal kebakaran di lantai 6 karena kelalaian tukang bekerja di aula. Delapan orang ditetapakan menjadi terduga terbakarnya gedung Kehaksaan Agung tersebut. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/henry lopulalan)

"Adapun satu terduga lain PPK dari Kejagung saudara NH akan dilakukan pemanggilan ulang pada tanggal 2 November 2020 yang akan datang," tandasnya.

Update Kasus Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung, Terungkap Penyebab hingga 5 Tukang Jadi Terduga

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri memeriksa 8 orang terduga kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung RI pada hari ini, Selasa (27/10/2020). Namun, hanya satu orang terduga yang tidak memenuhi pemeriksaan.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen pol Awi Setyono mengatakan satu terduga yang tidak muncul ialah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kejaksaan Agung RI berinisial NH.

"Bahwasanya hari ini pada pukul 10.30 WIB 7 orang telah muncul yaitu S,H, T, K, UAM, IS, dan R. Sedangkan satu orang atas nama terduga saudara NH sebagai PPK Kejaksaan Agung RI tidak bisa muncul," kata Brigjen Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Menurut Awi, terduga NH telah mengutus kuasa hukumnya terkait ketidakhadirannya sebagai terduga kasus kebakaran Kejagung. Sebaliknya, alasan absen pemeriksaan karena tengah sakit.

"Tadi pengacaranya datang ke penydik memberikan bahwasanya yang bersangkutan sedang sakit. Namun demikian, ditanya oleh penyidik untuk surat keterangan dokter tapi yang bersangkutan belum bisa menujukkan surat keterangan dokter," ungkapnya.

Lebih lanjut, Awi mengatakan pihaknya juga telah akan menjadwalkan ulang pemeriksaan kepada terduga NH.

"Tentunya akan kita jadwalkan ulang untuk kita panggil kembali terduga saudara NH," tandas Awi.

Comments