Alasan Messi Berikan Coutinho Kesempatan Ambil Penalti

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Messi Berikan Coutinho Kesempatan Ambil Penalti

Alasan Messi Berikan Coutinho Kesempatan Ambil Penalti

KEPONEWS.COM - Alasan Messi Berikan Coutinho Kesempatan Ambil Penalti Lionel Messi kembali menjadi perhatian saat Barcelona melibas Sevilla di Copa del Rey . Kapten Barcelona ini memberikan kesempatan kepada Philippe Coutinho untuk melakukan eksekusi penalti. Pada laga...

Lionel Messi kembali menjadi perhatian saat Barcelona melibas Sevilla di Copa del Rey . Kapten Barcelona ini memberikan kesempatan kepada Philippe Coutinho untuk melakukan eksekusi penalti.

Pada laga di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dinihari WIB, Barcelona menang telak 6-1 atas tim tamu Sevilla. Pada laga tersebut, Coutinho mencetak dua gol, empat gol lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez, dan Messi.

Namun Messi berpeluang mencetak dua gol dalam laga tersebut setelah mendapatkan hadiah penalti setelah dilanggar oleh Quincy Promes di menit ke-12. Meski demikian, Messi memberikan kesempatan tersebut kepada Coutinho untuk mengambil penalti.

Pemain internasional Brasil ini pun tidak membuang peluang tersebut guna membuka kemenangan Barcelona. Messi pun memaparkan keputusannya dirinya memberikan kesempatan kepada Coutinho untuk mengambil penalti tersebut.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho (kedua kanan) merayakan golnya bersama Lionel Messi dan rekan setimnya saat mengalahkan Sevilla di Copa del rey. LLUIS GENE / AFPGelandang Barcelona Philippe Coutinho (kedua kanan) merayakan golnya bersama Lionel Messi dan rekan setimnya saat mengalahkan Sevilla di Copa del rey. LLUIS GENE / AFP

"Saya menginginkan Coutinho menendang penalti dan kami memastikannya, karena hal yang paling penting ialah menang," kata Messi. "Dia mencetak gol dan saya senang karena di situlah segalanya dimulai."

Sementara Coutinho juga tidak melupakan kesempatan yang diberikan oleh Messi dalam laga tersebut. Pemain internasional Brasil itu pun berterima kasih kepada Messi yang memberikan kesempatan kepadanya untuk mengambil penalti.

"Terima kasih kepada Leo, dikarenakan telah memberikan saya menendang penalti, itu bagus untuk kepercayaan diri dalam tim. Kami tahu untuk mengatasinya, kami harus terlibat semenjak awal," kata Coutinho kepada Barca TV.

Dengan gol tersebut Coutinho lebih percaya diri setelah smengalami musim sulit dalam karirnya di Barcelona. Pasalnya, pelatih Ernesto Valverde tampaknya lebih percaya pada Ousmane Dembele. (Scoresway)

Comments