Alasan Lubang Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego Dipindah ke Depan

Otomotif

News / Otomotif

Alasan Lubang Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego Dipindah ke Depan

Alasan Lubang Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego Dipindah ke Depan

KEPONEWS.COM - Alasan Lubang Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego Dipindah ke Depan Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi BOGOR - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengubah desain tangki produk skuter matik terbarunya, adalah FreeGo. General Manager After Sales d...


Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

BOGOR - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengubah desain tangki produk skuter matik terbarunya, adalah FreeGo.

General Manager After Sales dan Motorsport YIMM mengaku perubahan posisi lubang tangki di depan motor untuk memudahkan pengguna dalam mengisi bahan bakar.

"Lubang tangki kami letakkan di depan. Pertama untuk kemudahan dan hasilnya bagasi menjadi lebih luas walaupun bermesin 125cc," ujar Abidin di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/8/2018).

Terkait keamanan tangki bensin yang berada di bawah, Abidin menyebutkan telah mendesain posisi tangki aman dari benturan.

"Ini kan sebuah inovasi baru. Kemudian dari safety kami menjepitnya di bagian frame. Itu terlindung sekali dan kami tambah protektor," lanjut Abidin.

Abidin juga mengklaim posisi tangki dibawah deck kaki pengendara mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Modifikasi New Yamaha R25 Genuine Part Cukup Tambah Rp 2 Jutaan Saja

Berdasarkan surveinya, masyarakat menyukai efek dari berpindahnya tangki bensin dibawah, adalah bagasi yang luas.

"Saya tanya konsumen katanya unik. Baru kali ini ada motor kecil dengan bagasi lagi. Selain daya tarik velg 12 inci, menurut mereka desain ok dan safety juga dia lihat ada perlindungan," ujar Abidin sembari menirukan omongongan konsumen.

Ahmad Dhani Dituding Galau dan Unggah Foto-foto Lawas Setelah Maia Estianty Menikah, Begini Faktanya

Tangki Yamaha FreeGo sendiri berukuran 4,2 liter untuk pengisian full sampai leher atau lubang tangki.

Sebagai tambahan berita, FreeGo merupakan motor skutik terbaru dari Yamaha yang diluncurkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Yamaha FreeGo dibanderol seharga Rp 18,5 juta untuk varian Standard, Rp 19,5 juta untuk varian S, dan Rp 22,5 juta untuk varian S ABS.

Alasan Lubang Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego Dipindah ke Depan

Comments