Alasan Hongkong Selalu Digemari Wisatawan Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Alasan Hongkong Selalu Digemari Wisatawan Indonesia

Alasan Hongkong Selalu Digemari Wisatawan Indonesia

KEPONEWS.COM - Alasan Hongkong Selalu Digemari Wisatawan Indonesia Hongkong sedikit banyak bernasib sama dengan Singapura. Dengan luas wilayah yang tak seberapa, kunjungan wisatawan asing selalu membeludak.Indonesia juga menjadi negara penyumbang turis utama bagi ked...

Hongkong sedikit banyak bernasib sama dengan Singapura. Dengan luas wilayah yang tak seberapa, kunjungan wisatawan asing selalu membeludak.

Indonesia juga menjadi negara penyumbang turis utama bagi kedua negara tersebut.

Tahun lalu, Hongkong Tourism Board (HKTB) mencatat kunjungan turis Indonesia ke negara tersebut mencapai 464.000 orang. Angka tersebut naik sebesar 12 persen dibanding tahun sebelumnya.

Mengapa Hongkong selalu diminati turis Indonesia? Senior Manager Trade Development Southeast Asia dari HKTB, Raymond Tan menjelaskan beberapa alasannya.

"Hongkong bukan destinasi baru bagi turis asing, termasuk Indonesia. Kami punya theme park, yang merupakan atraksi terbesar," tutur Raymond ketika konferensi pers di Fairmont Jakarta, Senin (10/4/2017).

Hongkong punya dua taman hiburan besar yakni Disneyland dan Ocean Park. Keduanya menjadi destinasi populer bagi turis Indonesia, terutama yang traveling bersama keluarga.

Alasan kedua, lanjut Raymond, ialah kemudahan dalam hal transportasi. "Kita dengan mudah bisa naik MTR dan menjangkau seluruh pelosok Hongkong," tambahnya.

Masakan juga menjadi salah satu higlight wisata di Hongkong. Inilah yang menjadi alasan ketiga mengapa orang Indonesia gemar wisata ke Hongkong.

"Kami punya banyak makanan ikonik, mulai dari masakan khas Asia sampai khas barat," tutur Raymond.

Untuk mengakomodir turis Muslim, Hongkong tengah membuka dan mengembangkan restoran-restoran halal.

"Sampai ketika ini ada 60 restoran yang memiliki sertifikasi halal. Salah satunya merupakan restoran dim sum paling terkenal di Hongkong," papar Raymond.

Adanya penerbangan langsung Jakarta-Hongkong juga menjadi pemicu banyaknya turis Indonesia yang liburan ke wilayah tersebut.

"Lagi pula orang Indonesia tidak butuh visa untuk masuk ke Hongkong," tutup Raymond.

Alasan Hongkong Selalu Digemari Wisatawan Indonesia

Comments