Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan

Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan

KEPONEWS.COM - Alasan Giggs Tepikan Bale di Laga Persahabatan Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs mengaku tidak ingin mengambil risiko memainkan Gareth Bale dalam laga persahabatan kontra Trinidad dan Tobago, Kamis (21/3/2019), di stadion Racecourse Ground, Wr...

Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs mengaku tidak ingin mengambil risiko memainkan Gareth Bale dalam laga persahabatan kontra Trinidad dan Tobago, Kamis (21/3/2019), di stadion Racecourse Ground, Wrexham.

Sebagaimana diketahui, Bale absen dalam laga yang dimenangkan oleh Wales tersebut. Dalam laga itu, Wales menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ben Woodburn.

Menepinya pemain Real Madrid itu ternyata membuat ribuan suporter yang muncul kecewa. Giggs pun mengaku menyadari kekecewaan suporter yang ingin menyaksikan aksi winger 29 tahun itu.

"Ya saya tahu," kata mantan pemain Manchester United tersebut.

"Awalnya ketika saya lakukan persiapan laga, itu hanya untuk babak pertama dan kemudian kami akan membuat perubahan."

"Namun, Brooks mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan, Harry Wilson dan Connor Roberts telah memainkan banyak laga dan Aaron (Ramsey) juga mengalami cedera."

Manajer Timnas Wales Ryan Giggs (kiri) memimpin latihan Gareth Bale cs sebelum Piala Internasional Cina.(AFP) Manajer Timnas Wales Ryan Giggs (kiri) memimpin latihan Gareth Bale cs sebelum Piala Internasional Cina.(AFP)

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat Los Blancos tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax pada awal bulan ini.

Namun, ia kembali beraksi dalam laga pertama Zinedine Zidane bersama Real Madrid pada akhir pekan, mencetak gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

"Itu merupakan laga 90 menit pertama Gareth dalam tiga bulan pada akhir pekan," lanjut Giggs yang dikutip oleh Mirror usai laga.

"Ia ambil bagian di sesi latihan kemarin dan berlatih pagi ini dengan sangat baik, tetapi menurunkannya terlalu banyak risiko menjelang laga pada minggu dan itu juga berlaku dengan beberapa pemain. Saya memberi kesempatan bagi para pemain untuk bermain pada Minggu dan juga menjaga banyak pemain untuk tetap bugar."

"Ini mengecewakan bagi para penggemar. Mereka ingin melihat pemain seperti Gareth, tetapi tugas saya untuk memastikan bahwa kami siap untuk laga akhir pekan nanti."

Tergabung di Grup E, Wales akan melakoni laga perdananya di kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Slovakia. Laga tersebut akan digelar Minggu (24/3/2019).

Comments