Alasan gendang telinga pria ini pecah sungguh aneh, gara-gara dicium

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Alasan gendang telinga pria ini pecah sungguh aneh, gara-gara dicium

Alasan gendang telinga pria ini pecah sungguh aneh, gara-gara dicium

KEPONEWS.COM - Alasan gendang telinga pria ini pecah sungguh aneh, gara-gara dicium Menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu ingin selalu merasakan dan menyebarkan kebahagiaan. Namun namanya juga pacaran pasti ada masalahnya dan tak jarang bertengkar satu sama lain. Namun, ke...

Menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu ingin selalu merasakan dan menyebarkan kebahagiaan. Namun namanya juga pacaran pasti ada masalahnya dan tak jarang bertengkar satu sama lain. Namun,

kejadian yang dialami sepasang kekasih di China ini sungguh aneh. Seorang pria di China dilaporkan mengalami kerusakan di bagian gendang indera pendengaran setelah kekasihnya menciumnya terlalu keras. Sungguh aneh bukan alasannya?

Dikutip dari worldofbuzz, Selasa (4/9), pria itu kemudian diantar kekasihnya pergi ke sebuah rumah sakit di Changsha, Hunan setelah ia mengeluh menderita sakit indera pendengaran yang serius.

Awalnya, pasangan itu malu untuk memberi tahu dokter apa yang terjadi sebeneranya. Namun, setelah bertanya lebih lanjut, mereka mengungkapkan bahwa rasa sakit itu telah terjadi tepat setelah sang wanita mencium indera pendengaran pria itu, yang mungkin sedikit terlalu proaktif.

Dokter percaya bahwa ciuman itu mungkin menyebabkan pecahnya gendang indera pendengaran. Dia memaparkan bahwa gendang indera pendengaran hanya 0,1 milimeter tebalnya, oleh karena itu pasangan kekasih harus ekstra hati-hati dan menghindari mencium indera pendengaran terlalu keras.

Gendang indera pendengaran pecah atau secara medis dikenal sebagai perforasi membran timpani, merupakan kondisi di mana terdapat lubang atau robekan di bagian tengah saluran indera pendengaran yang biasa disebut membran timpani. Membran timpani sendiri merupakan lapisan yang berfungsi mendeteksi suara, mengubahnya menjadi getaran yang kemudian diterima oleh tulang tengah indera pendengaran dan diubah menjadi sinyal untuk dikirim ke otak.

Selain menyebabkan kehilangan pendengaran, gendang indera pendengaran yang pecah juga dapat menyebabkan potensi infeksi atau cedera pada indera pendengaran tengah. Untungnya, pria itu hanya membutuhkan waktu kurang dari beberapa minggu untuk mengatasi gendang indera pendengaran tanpa perawatan instensif.

(lin)

Comments