Alasan Ayam Cepat Saji Taiwan Digemari di Indonesia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Alasan Ayam Cepat Saji Taiwan Digemari di Indonesia

Alasan Ayam Cepat Saji Taiwan Digemari di Indonesia

KEPONEWS.COM - Alasan Ayam Cepat Saji Taiwan Digemari di Indonesia Beberapa tahun terakhir, banyak negara yang mengembangkan wisata halal termasuk Taiwan. Hal itu membuat wisatawan Muslim tak lagi kesulitan mencari makanan halal. Contohnya jajanan ayam cepat saji ber...
Loading...

Beberapa tahun terakhir, banyak negara yang mengembangkan wisata halal termasuk Taiwan. Hal itu membuat wisatawan Muslim tak lagi kesulitan mencari makanan halal. Contohnya jajanan ayam cepat saji berbalut tepung yang ditawari bumbu racikan khusus.

Jajanan ayam cepat saji tersebut cukup menjadi favorit wisatawan. Terlebih jajanan dapat dengan mudah ditemukan di night market atau pasar malam yang memang menjadi daerah tujuan wisata. Banyak wisatawan yang senang menjelajahi night market sambil menyantap jajanan ayam cepat saji.

"Jajanan ayam cepat saji ini asli dari Taiwan. Di sana menjadi ciri khas makanan kaki lima," ujar Billy Karitra selaku Marketing Manager Shihlin Taiwan Street Snacks saat ditemui Okezone dalam jumpa media pemaparan perkembangan dan proyeksi usaha 2020, Kamis 16 Januari 2020.

Shihlin

Tak hanya di Taiwan, jajanan ayam cepat saji berbalut tepung dan ditaburi bumbu juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, beberapa gerai makanan menyediakan jajanan tersebut di pusat perbelanjaan Tanah Air. Tak jarang pembeli sampai harus rela mengantre.

"Jajanan ini soalnya 'kan base-nya ayam, jadi animonya tinggi. Banyak orang Indonesia yang suka ayam. Apalagi ini praktis untuk dimakan," kata Billy.

Selain jajanan ayam cepat saji tersebut, masih ada jajanan lain dari Taiwan yang cukup digemari. Sebut saja minuman buble tea atau boba, adalah bola-bola kecil yang diolah dari tepung tapioka dan biasanya dicampur dengan milk tea. Hal itu membuat brand yang menyajikan jenis minuman tersebut kian menjamur.

(hel)

Comments