Alasan Anak Bunda Wajib Diimunisasi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Alasan Anak Bunda Wajib Diimunisasi

Alasan Anak Bunda Wajib Diimunisasi

KEPONEWS.COM - Alasan Anak Bunda Wajib Diimunisasi Memang pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memang telah membuat masyarakat menjadi takut dan enggan terlalu lama beraktivitas di luar rumah. Meski terhalang karena pandemi Covid-19, tapi pembe...

Memang pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memang telah membuat masyarakat menjadi takut dan enggan terlalu lama beraktivitas di luar rumah.

Meski terhalang karena pandemi Covid-19, tapi pemberian imunisasi pada anak Bunda tetap penting lho! Ini juga harus diutamakan untuk menjamin kesehatannya.

imunisasi

Alasannya adalah, imunisasi mempunyai banyak sekali manfaatnya, terutama pada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, para ibu jangan takut mengajak bayi dan anaknya untuk imunisasi asalkan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Merangkum dari laman Instagram Kementerian Kesehatan (kemenkes) @kemenkes_ri, Rabu (28/4/2021) menyambut Pekan Imunisasi Dunia 2021, Kemenkes memaparkan empat alasan mengapa anak-anak wajib diimunisasi.

1. Sebanyak 2-3 juta kematian dapat dicegah setiap tahun dengan imunisasi.

2. Imunisasi dapat mencegah lebih dari 26 penyakit.

3. Membantu membatasi atau mengurangi terjadinya resistensi antibiotik karena dapat mencegah penyakit pada tahap awal.

4. Meningkatkan cakupan imunisasi secara global dapat menyelamatkan lebih dari 1,5 juta orang setiap tahunnya.

Alasan anak-anak perlu diimunisasi pun diperkuat dengan sejumlah manfaat yang dihasilkan. Ada tiga manfaat penting imunisasi pada anak-anak, diantaranya:

1.Perlindungan spesifik individu.

2. Membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

3. Perlindungan lintas kelompok.

Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk bersatu menyehatkan negeri dengan mau diimunisasi. Lindungi diri dan keluarga, serta lingkungan sekitar dari penyakit berbahaya.

(DRM.-)

Comments