Alami Penuaan Dini? Hati-Hati Mungkin Kena Penyakit Langka Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Alami Penuaan Dini? Hati-Hati Mungkin Kena Penyakit Langka Ini

Alami Penuaan Dini? Hati-Hati Mungkin Kena Penyakit Langka Ini

KEPONEWS.COM - Alami Penuaan Dini? Hati-Hati Mungkin Kena Penyakit Langka Ini BANYAK orang, terutama wanita sangat takut mengalami penuaan dini. Lingkungan dan kebiasaan hidup tidak sehat memang dapat mempercepat penuaan. Akan tetapi, ada kelainan genetik yang gejalanya ternyat...
Loading...

BANYAK orang, terutama wanita sangat takut mengalami penuaan dini. Lingkungan dan kebiasaan hidup tidak sehat memang dapat mempercepat penuaan.

Akan tetapi, ada kelainan genetik yang gejalanya ternyata meniru penuaan dini. Kondisi tersebut dikenal dengan Werner syndrome. Kira-kira, sindrom apakah ini?

Penuaan memang proses alami yang terjadi pada tubuh. Mulai dari rambut yang memutih hingga fungsi organ yang menurun. Nyatanya, tak hanya karena usia ataupun paparan radikal bebas, penuaan bisa terjadi karena penyakit langka.

tak hanya karena usia ataupun paparan radikal bebas, penuaan bisa terjadi akibat penyakit langka.

Terdapat sebuah kelainan genetik yang mempunyai gejala seperti penuaan dini. Ya, penyakit ini disebut dengan sindrom Werner syndrome (sindrom Werner).

Penyakit ini merupakan membuat seseorang mengalami proses penuaan secara cepat. Sindrom ini merupakan jenis progeria yang paling umum.

Progeria atau Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS), biasanya dapat dideteksi semenjak bayi berusia 10 bulan hingga 1 tahun. Sementara, Werner syndrome baru akan memunculkan gejala setelah memasuki masa pubertas.

Mengenal lebih jauh Werner syndrome, yang gejalanya mirip penuaan dini.

Selanjutnya

Comments