Alami Masalah Keuangan, Nissan Jual Anak Perusahaannya Seharga USD1 Miliar

Otomotif

News / Otomotif

Alami Masalah Keuangan, Nissan Jual Anak Perusahaannya Seharga USD1 Miliar

Alami Masalah Keuangan, Nissan Jual Anak Perusahaannya Seharga USD1 Miliar

KEPONEWS.COM - Alami Masalah Keuangan, Nissan Jual Anak Perusahaannya Seharga USD1 Miliar NISHIKU - Terkait masalah internal yang dialami oleh produsen Nissan ini berdampak pada presentase penjualan yang terjadi akhir-akhir ini. Perusahaan asal Jepang mengambil sebuah pilihan dimana mereka...


NISHIKU - Terkait masalah internal yang dialami oleh produsen Nissan ini berdampak pada presentase penjualan yang terjadi akhir-akhir ini. Perusahaan asal Jepang mengambil sebuah pilihan dimana mereka akan melepas anak perusahaan seharga USD1 miliar atau sekitar Rp14 triliun.

Anak perusahaan yang akan dilepas oleh Nissan ini merupakan spesialisasi pada distribusi mesin, suku cadang kendaraan, dan bahan baku.

Nissan tutup pabrik

Nissan mengundang beberapa ekuitas swasta dan perusahaan lain untuk mengajukan penawaran pada Nisaan Tranding Co. Rencananya pada awal Oktober perusahaan akan menentukan siapa pembeli yang terpilih.

Nissan Trading Co dapat menghasilkan pendapatan sebesar USD6 miliar atau sekitar Rp84 triliun.

Pabrik Nissan

Hal ini dikarenakan produsen Nissan melihat laba operasi yang turun sebanyak 45% menjadi USD2,9 miliar dalam periode 12 bulan yang berakhir pada akhir maret 2019. Selain itu, penjualan kendaraan menurun sebesar 4,4% di periode yang sama.

Selanjutnya

Comments