ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017

ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017

KEPONEWS.COM - ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017 SEBUAH asteroid seukuran rumah akan melewati bumi pada Oktober mendatang. Kabar ini telah diungkapkan oleh para astronom.Asteroid tersebut melewati bumi pada jarak 44ribu kilometer. Batu luar angkasa...

SEBUAH asteroid seukuran rumah akan melewati bumi pada Oktober mendatang. Kabar ini telah diungkapkan oleh para astronom.

Asteroid tersebut melewati bumi pada jarak 44ribu kilometer. Batu luar angkasa super besar yang nantinya melewati bumi itu menjadi asteroid kedelapan yang mendekati bumi dan bulan.

(OKEZONE STORY: Menelusuri Jejak Perjalanan Sang Maestro Foto, Don Hasman)

Jaraknya cukup jauh untuk sekadar melewati satelit geostasioner yang mengorbit sekira 36 ribu kilometer, menurut European Space Agency (ESA), seperti yang dikutip dari Telegraph, Sabtu (12/8/2017).

Masyarakat bumi tidak perlu khawatir pada kejadian mendekatnya asteroid ke bumi dan bulan, karena menurut pihak European Space Agency (ESA) batu luar angkasa sebesar rumah tersebut tidak akan menabrak bumi.

Asteroid tidak akan menabrak bumi, ucap Detlef Koschny dari ESA.

(7 Benda yang Harus Ada di Tas ketika Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!)

Asteroid yang diduga akan mendekati bumi dan melewati bumi itu dijuluki TC4, sebelum dari peristiwa yang akan terjadi Oktober 2017 nanti, ternyata asteroid TC4 pernah bergerak melewati planet yang kita tempati sekarang ini pada bulan yang sama namun di 2012, sekitar dua kali jaraknya sebelum akhirnya menghilang.

Ukuran asteroid yang kabarnya sebesar rumah ini memiliki panjang sekira 49 hingga 98 kaki atau setara dengan 15 hingga 30 meter. Para ilmuwan kabarnya mengamati asteroid tersebut akan kembali bertemu, mendekati bumi tahun ini, namun belum mengetahui akan sedekat apa.

Ketika ini, teleskop yang sangat besar di observatorium Eropa Selatan tepatnya di Chile telah berhasil mengamati dari kegiatan batu luar angkasa yang melayang tersebut dan menentukan jaraknya. Belum diketahui jarak konkretnya nanti seberapa dekat antara bumi dan asteroid.

(Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Asteroid sangat dekat dengan bumi. Satelit terjauh 36 ribu kilometer keluar, dan akan menciptakan jarak yang dekat, ucap Rolf Densing, Kepala European Space Operation Center di Darmstadt, Jerman.

Meskipun para ilmuwan mengatakan asteroid akan sangat dekat jaraknya dengan bumi, namun mereka dapat memprediksi peristiwa yang akan terjadi sekira dua bulan lagi itu cukup aman, dan lenyap menghilang begitu saja.

Tia Pan STARRS observatorium di Hawaii menemukan asteroid tersebut pada 5 Oktober 2012 dan satu Minggu kemudian, asteroid melewati bumi pada jarak yang hanya 58.905 mil atau sekira 94.800 kilometer, sekitar seperempat dari jarak antara bumi dan bumi, dapatkah Anda bayangkan seberapa jauh kedekatan keduanya?

Setelah kejadian yang dilihat oleh Tia, kabarnya para astronom belum pernah lagi melihat batu luar angkasa mendekati bumi semenjak 2012, karena letaknya sudah begitu jauh dan samar.

(Kisah Pilot Wanita Termuda Asal India Berhasil Jadi Kapten Pesawat Terbesar di Dunia)

ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017

Comments