Aksinya viral, anjing polisi ini lakukan CPR ke manusia saat darurat

Trending

Fun / Trending

Aksinya viral, anjing polisi ini lakukan CPR ke manusia saat darurat

Aksinya viral, anjing polisi ini lakukan CPR ke manusia saat darurat

KEPONEWS.COM - Aksinya viral, anjing polisi ini lakukan CPR ke manusia saat darurat Baru-baru ini, anjing polisi bernama Poncho mendadak terkenal di dunia maya. Ya, Poncho menjadi terkenal usai polisi Kota Madrid mengunggah video dirinya di Twitter. Bukan video biasa, melainkan aksi...

Baru-baru ini, anjing polisi bernama Poncho mendadak terkenal di dunia maya. Ya, Poncho menjadi terkenal usai polisi Kota Madrid mengunggah video dirinya di Twitter. Bukan video biasa, melainkan aksi Poncho yang melakukan CPR kepada rekan manusianya.

CPR (Cardiopulmonary Resusication) sendiri merupakan suatu tindakan usaha untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan fungsi sirkulasi serta penanganan yang akan terjadi terhentinya denyut jantung secara tiba-tiba. Tindakan yang dilakukan bisa dengan teknik kompresi dada dan pemberian nafas buatan.

Tindakan CPR ini tentu saja sudah sering kamu lihat kan, baik dalam film maupun suatu peristiwa. Di mana saat orang-orang tenggelam atau pingsan mendadak, selalu dilakukan tindakan CPR.

Nah, video aksi Poncho ini meskipun hanya simulasi pelatihan, tetapi reaksi cepat dan keterampilan Poncho menyelamatkan jiwa membuat banyak orang terkesan. Berikut videonya yang kutip dari akun Twitter resmi Kepolisian Madrid @policiademadrid, Jumat (29/6).

"Heroica" actuaci n de nuestro #Compa erosde4Patas Poncho, que no dud ni un instante en "salvar la vida" del agente, practicando la #RCP de una manera magistral.
El perro es el nico ser en el mundo que te amar m s de lo que se ama a s mismo- John Billings#Adopta pic.twitter.com/yeoEwPkbRc

Polic a de Madrid (@policiademadrid) June 22, 2018

Kepolisian Kota Madrid terang sangat bangga dengan kinerja Poncho selama latihan. "Kinerja 'heroik' dari #Compa erosde4Patas Poncho kami, yang tidak ragu untuk sesaat untuk 'Menyelamatkan Hidup' sang agen, berlatih #RCP dengan cara magisterial." tulis akun Twitter tersebut.

Mereka juga mengunggah kutipan dari humoris Amerika abad ke-19, John Billings. "Anjing ialah satu-satunya makhluk di dunia yang akan mencintai Anda lebih dari yang Anda cintai."

Unggahan kepolisan Kota Madrid ini rupanya sudah ditonton sebanayak 2,83 juta kali, sudah di love sebanyak 30 ribu orang dan mendapat komentar lebih dari 16 ribu.

(guf)

Aksinya viral, anjing polisi ini lakukan CPR ke manusia saat darurat

Comments