Aksi Ridwan Kamil Test Ride Motor Listrik Bikinan Bandung

Otomotif

News / Otomotif

Aksi Ridwan Kamil Test Ride Motor Listrik Bikinan Bandung

Aksi Ridwan Kamil Test Ride Motor Listrik Bikinan Bandung

KEPONEWS.COM - Aksi Ridwan Kamil Test Ride Motor Listrik Bikinan Bandung BANDUNG - Pemerintah Jawa Barat diam-diam telah mengembangkan sepeda motor listrik buatan lokal Bandung. Motor tersebut bahkan telah di uji jalan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Saat...

BANDUNG - Pemerintah Jawa Barat diam-diam telah mengembangkan sepeda motor listrik buatan lokal Bandung. Motor tersebut bahkan telah di uji jalan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat lakukan Test Ride, Ridwan Kamil terlihat sangat lincah menjajal motor listrik model batangan di area kantor dinasnya di Bandung, Jawa Barat. Motor sempat digeber dan meliuk di tikungan dengan sangat mudah dikendalikan oleh Ridwan Kamil.

Tayangan Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik tersebut diunggah melalui akun sosmed pribadinya. Dimana beberapa unit motor listrik hasil pengembangan PT Arindo Pratama juga dipajang di pelataran halaman depan kantor Gubernur Jawa Barat.

"Saya test drive, motor ini melaju cepat tanpa suara. wussshtt..wussshtt bukan bruuum...bruuumm. Motor listrik ini akan dijadikan alat ekonomi mencari nafkah untuk pesantren ala OJOL dengan prinsip bagi hasil dengan pemberi hibah," ungkap Ridwan Kamil dalam tulis keterangan di sosmed pribadinya.

Motor listrik tersebut, rencananya akan dibagikan ke seluruh pesantren yang ada di Jawa Barat. Motor listrik akan digunakan sebagai kendaraan ojol untuk meningkatkan perekonomian.

"Semoga Jabar makin sustainable dan ekonomi umat makin maju melompat. Jabar ngabret menuju #JabarJuara," tutup keterangan Ridwan Kamil di social media.

(muf)

Comments