Aksi heroik polisi korbankan motornya untuk tahan truk rem blong

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Aksi heroik polisi korbankan motornya untuk tahan truk rem blong

Aksi heroik polisi korbankan motornya untuk tahan truk rem blong

KEPONEWS.COM - Aksi heroik polisi korbankan motornya untuk tahan truk rem blong Apa sih yang ada di pikiran kamu kalau melihat polisi di jalan raya? Kebanyakan pengendara pasti menghindar agar tidak kena tilang. Padahal polisi seringkali berpatroli di jalan raya untuk melakukan p...

Apa sih yang ada di pikiran kamu kalau melihat polisi di jalan raya? Kebanyakan pengendara pasti menghindar agar tidak kena tilang. Padahal polisi seringkali berpatroli di jalan raya untuk melakukan penilangan, melainkan untuk memastikan jalanan lancar dan masyarakat aman. Oleh karena memang salah satu tugas utama polisi merupakan memberikan rasa aman bagi masyarakat dari segala ancaman.

Salah satu contoh polisi yang usahanya patut diacungi jempol ialah Ipda Tatang. Aksi Kanit Lantas Polsek Sungai Raya ini jadi perhatian warganet. Alasannya adalah ia rela mengorbankan kendaraan dinasnya untuk menahan truk jenis tronton yang remnya blong.

Peristiwa ini terjadi di Jembatan Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Pontianak. Dilansir dari akun Instagram @satlantas_pontianakkota, Jumat (3/5), sebuah truk yang melintas di Jembatan Kapuas terlihat kekurangan tenaga untuk menanjak. Sehingga truk ini berjalan mundur dengan kecepatan tinggi.

polisi korbankan motor truk rem blong © Instagram/@satlantas_pontianakkota

foto: Instagram/@satlantas_pontianakkota

Ipda Tatang yang kebetulan melintas kemudian memberi arahan kepada sopir untuk menahan laju dengan rem. Tapi ternyata rem truk ini dikabarkan mengalami blong alias tak berfungsi. Akhirnya saat itu Ipda Tatang langsung memasang motor dinasnya untuk mengganjal laju truk.

Aksi heroik pengorbanan seorang polisi ini mendapat reaksi positif dari warganet. Coba bayangkan kalau Ipda Tatang tidak melakukan penyelamatan krusial, bisa-bisa terjadi kecelakaan beruntun yang cukup parah. Mengingat di sana banyak kendaraan yang lalu-lalang.

"Pada saat itu juga Ipda Tatang yang sedang kebetulan melintas dengan cekatan membuat satu keputusan untuk menganjal dan mengorbankan motor nya agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi akan terjadi, dan Alhamdulillah tronton tsb bisa berhenti,ndak tau lagi klo seandainya tidak ada pak Tatang," tulis akun @satlantas_pontianakkota

polisi korbankan motor truk rem blong © Instagram/@satlantas_pontianakkota

foto: Instagram/@satlantas_pontianakkota

Dari foto yang diunggah, terlihat motor dinas Ipda Tatang ini cukup ringsek di bagian samping. Karena bagian itulah yang dijadikan tumpuan untuk menahan ban truk.

Aksi Ipda Tatang yang viral kemudian mendapat reaksi salut dari warganet. Pengorbanan yang dilakukan untuk masyarakat benar-benar patut diacungi jempol.

"Salut buat pak polisi," kata akun @rikyhsfci.

"salut dengan kesigapan beliau mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," ujar akun @andi.yhudo.

"Patut di acungin jempol & pantas mendapatkan prestasi," tulis akun @niningsupriyanti321.

Recommended By Editor

Comments