Aksi Hebat Ahsan/Hendra Hingga Pemenang Puteri Indonesia 2019

Nasional

News / Nasional

Aksi Hebat Ahsan/Hendra Hingga Pemenang Puteri Indonesia 2019

Aksi Hebat Ahsan/Hendra Hingga Pemenang Puteri Indonesia 2019

KEPONEWS.COM - Aksi Hebat Ahsan/Hendra Hingga Pemenang Puteri Indonesia 2019 Masyarakat Indonesia patut berbangga atas kiprah para pebulutangkis RI di pentas dunia. Dalam turnamen bergengsi All England di Inggris, ada dua pasang ganda putera Indonesia yang lolos ke semifinal....

Masyarakat Indonesia patut berbangga atas kiprah para pebulutangkis RI di pentas dunia. Dalam turnamen bergengsi All England di Inggris, ada dua pasang ganda putera Indonesia yang lolos ke semifinal. Salah satunya merupakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hebatnya, mereka butuh waktu tak sampai setengah jam untuk bisa pecundangi duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Informasi aksi Ahsan/Hendra ini banyak mendapat perhatian para pembaca VIVA, Jumat 8 Maret 2019.

Selain itu para pembaca pun terpukau akan prestasi Frederika Alexis Cull. Peserta kontes kecantikan dari DKI Jakarta itu berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2019 setelah menyisihkan puluhan pesaing.

Selanjutnya, berita terpopuler soal penolakan terhadap pengamat politik, Rocky Gerung, yang menjadi salah seorang pembicara di Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur. Salah seorang kader Hanura, Jumadi dan rekan-rekan dikabarkan menjadi pihak yang melakukan penolakan dan pengadangan

Selain tiga berita terpopuler, masih terdapat dua isu penting yang menjadi perhatian pembaca. Pertama, terkait organisasi masyarakat Front Pembela Islam atau FPI yang menggelar aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, setelah salat Jumat, 8 Maret 2019.

Upaya FPI ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur Anies Baswedan terkait rencana Pemprov DKI yang akan melepas sahamnya di produsen minuman keras Anker Bir. Lalu, dari jagad sepakbola nasional. Klub kaya sepakbola Persib kembali menelan kekalahan dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden.

Berikut rangkuman berita terpopuler dan terpenting di laman VIVA sepanjang Jumat, 8 Maret 2019:

1. Hebat, Ahsan/Hendra Cuma Butuh 27 Menit Lolos Semifinal All England

Sungguh luar biasa, pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, cuma membutuhkan waktu selama 27 menit saja untuk mendapatkan 1 tiket ke semifinal All England Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tiket semifinal itu didapatkan Ahsan/Hendra setelah menghajar duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di lapangan Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris, Jumat malam 8 Maret 2019.

Isu selengkapnya, baca di sini

2. Frederika Alexis Cull Menang Puteri Indonesia 2019

Mahkota Puteri Indonesia 2019 akhirnya dianugerahkan kepada Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia DKI Jakarta 1, Jumat malam 8 Maret 2019.

Frederika Alexis Cull

Dia menyisihkan dua rekannya, Jesica Fitriana Martasari dari Jawa Barat dan Jolene Marie Cholock dari Sulawesi Utara, dalam malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

image_title

Praveen/Melati Tembus Semifinal All-England

image_title

Greysia/Apriyani Tumbang, Wakil Indonesia di Ganda Putri Habis

image_title

Terungkap, Deretan Legenda Indonesia Tanpa Mahkota All England

Informasi selengkapnya, baca di sini

3. Hanura Janji Respons Cepat Surat Terbuka soal Rocky Gerung

Dinamika politik memanas jelang pencoblosan Pilpres 2019 yang makin dekat. Pengadangan dan penolakan yang dilakukan kader Hanura bernama Jumadi terhadap pengamat politik Rocky Gerung sebagai pembicara dalam diskusi di Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur menjadi sorotan.

Rocky Gerung

Partai Hanura mengaku sudah mendapatkan surat terbuka dari organisasi Muhammadiyah mengenai peristiwa penolakan tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. FPI Bakal Datangi Kantor Anies Baswedan

Front Pembela Islam (FPI) mengerahkan massa ke kantor DPRD sebagai bentuk protes terhadap Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang tak setuju dengan kebijakan Gubernur DKI yang ingin melepas saham anker bir. Juru Bicara FPI, Munarman mengatakan, aksi ini untuk menyokong langkah Anies Baswedan.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman dikawal polisi untuk menjalani pemeriksaan di Polda Bali, Senin (13/2/2017).

"Penting bagi umat Islam Jakarta untuk menyokong upaya Gubernur DKI melepaskan saham di produsen bir yang merupakan minuman haram," ujar Munarman melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta. Baca selengkapnya di sini.

5. Tersingkir dari Piala Presiden, Pelatih Persib Minta Diberi Kesempatan

Perhelatan Piala Presiden menjadi alarm buat klub kaya raya, Persib Bandung. Dua kekalahan memalukan di sangkar sendiri menjadi aib tim Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic

Sebelum dikalahkan Persebaya 2-3, Persib dibikin keok oleh Tira-Persikabo dengan skor 1-2 di laga perdana. Pelatih Persib, Miljan Radovic, meminta Bobotoh untuk tetap memberikan kesempatan kepada pemainnya. Baca selengkapnya di sini.

(ren)

Comments