Aksi Barongsai Menyelam dalam Air Rayakan Imlek, Usir Setan atau Ikan?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Aksi Barongsai Menyelam dalam Air Rayakan Imlek, Usir Setan atau Ikan?

Aksi Barongsai Menyelam dalam Air Rayakan Imlek, Usir Setan atau Ikan?

KEPONEWS.COM - Aksi Barongsai Menyelam dalam Air Rayakan Imlek, Usir Setan atau Ikan? TAHUN baru Imlek selalu identik dengan Barongsai. Berbeda dengan biasanya, pada Imlek kali ini masyarakat Jakarta bisa menyaksikan Barongsai yang beraksi dalam akuarium raksasa berisi ikan-ikan besar...

TAHUN baru Imlek selalu identik dengan Barongsai. Berbeda dengan biasanya, pada Imlek kali ini masyarakat Jakarta bisa menyaksikan Barongsai yang beraksi dalam akuarium raksasa berisi ikan-ikan besar di Seaworld Ancol, Jakarta Utara.

Dalam tradisi masyarakat Tionghoa, Barongsai ialah seekor macan. Mereka mempunyai kemampuan untuk mengusir Nian (monster) yang mengganggu penduduk desa. Alhasil saat Imlek Barongsai selalu muncul dalam upaya mengusir roh-roh jahat di tahun yang baru.

Dalam acara Barongsai Underwater, para pengunjung akan diajak untuk menyaksikan sepenggalan kisah menarik wacana kepercayaan masyarakat Tionghoa. Dikisahkan, seorang dewa memanggil dua ekor Barongsai dan seekor naga (liong) untuk mengusir roh-roh jahat.

seorang dewa memanggil dua ekor Barongsai dan seekor naga (liong) untuk mengusir roh-roh jahat.

Tak lama kemudian para penyelam yang memakai atribut Barongsai pun mulai melakukan aksinya dalam panggung mini yang sudah disediakan di dalam akuarium. Beberapa menit kemudian liong pun mulai keluar dan berlenggak-lenggok dalam air.

Tak hanya Barongsai Underwater, dua Barongsai berwarna merah dan kuning pun turut beratraksi tepat di hadapan para pengunjung.

Selanjutnya

Comments