Akibat Cuaca Panas Ekstrem, Pria Ini Masak Steak di Mobil

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Akibat Cuaca Panas Ekstrem, Pria Ini Masak Steak di Mobil

Akibat Cuaca Panas Ekstrem, Pria Ini Masak Steak di Mobil

KEPONEWS.COM - Akibat Cuaca Panas Ekstrem, Pria Ini Masak Steak di Mobil Seorang pria asal Mildura, Australia, menunjukkan kepada dunia sepanas apa cuaca di daerah tempat tinggalnya dengan cara yang unik. Saking panasnya, ia bisa memanggang daging sapi dari dalam mobilnya....


Seorang pria asal Mildura, Australia, menunjukkan kepada dunia sepanas apa cuaca di daerah tempat tinggalnya dengan cara yang unik. Saking panasnya, ia bisa memanggang daging sapi dari dalam mobilnya.

Cara yang dilakukan oleh pria tersebut sebetulnya sangat sederhana, ia meletakkan sepotong daging sapi dalam sebuah wadah berbahan besi, kemudian ia tinggalkan di dalam mobil.

Hasilnya pun sangat mengejutkan, setelah beberapa jam meninggalkan daging tersebut, pria itu sangat terkejut melihat tekstur daging yang sudah matang seutuhnya. Jikalau digambarkan, bentuknya seperti daging steak yang dipanggang dengan tingkat kematangan well done.

: Bikin Kue ala Artis, Makuta Punya Chintya Bella atau Napoleonnya Irwansyah

Kemarin, tepat pukul 11 siang, aku meletakkan wadah steak berisi daging di dalam mobilku yang terparkir di samping cafe sampai pukil 4 sore, tulis pemilik Mildura Dockside Cafe itu.

Hasilnya sangat mengejutkan. Benar-benar matang (well done). Melihat suhu panas seperti ini, saya mengingatkan agar semua orang tua tidak meninggalkan anak-anak, lansia, dan hewan di dalam mobil. Pastikan juga hewan peliharaan mendapatkan minum yang cukup, lanjutnya.

Unggahannya tersebut ternyata berhasil menarik perhatian banyak orang. Tak sedikit yang membenarkan bahwa suhu ekstrem memang tengah melanda sejumlah daerah di Australia.

: 5 Mitos Wacana Supermoon yang Bikin Dahi Berkerut

Meninggalkan mobil di bawah sinar matahari dapat meningkatkan suhu di dalam mobil hingga 60-70 derajat celcius. Termasuk di tempat yang dianggap teduh, tulis seorang netizen.

Namun, ada juga netizen yang menangguhkan pernyataan tersebut.

Gordon Ramsay pernah memasak daging di dalam mobil yang diparkir di bawah sinar matahari. Aku rasa ini hal biasa, tulis yang lain.

Sementara itu, menurut laporan Australia s Bureau of Meteorology, dalam beberapa hari terakhir, suhu udara di Mildura dilaporkan menyentuh angka 45,8 derajat celcius. Masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati dalam menyikap perubahan cuaca ekstrem ini. Demikian dilansir Okezone dari OddityCentral, Senin (21/1/2019).

(tam)

Loading...

Comments