Akhirnya, Speaker Xiaomi Bakal Dilengkapi Bluetooth 5.0

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Akhirnya, Speaker Xiaomi Bakal Dilengkapi Bluetooth 5.0

Akhirnya, Speaker Xiaomi Bakal Dilengkapi Bluetooth 5.0

KEPONEWS.COM - Akhirnya, Speaker Xiaomi Bakal Dilengkapi Bluetooth 5.0 Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi) Xiaomi selama ini tidak hanya memproduksi smartphone saja. Namun juga sejumlah gadget dan aksesori, dari powerbank hingga speaker Bluetooth. Kabar terbarun...

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Xiaomi selama ini tidak hanya memproduksi smartphone saja. Namun juga sejumlah gadget dan aksesori, dari powerbank hingga speaker Bluetooth.

Kabar terbarunya, Xiaomi bakal mengeluarkan speaker Bluetooth baru. Berbeda dari sebelumnya, speaker Xiaomi ini bakal mendapatkan teknologi baru.

Nantinya, speaker Xiaomi ini bakal dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang belum dimiliki versi lamanya. Hal ini terungkap dari halaman sertifikasi yang didapatkan Xiaomi.

Dalam situs sertifikasi Bluetooth SIG, terungkap produk Xioami bernama Mi Outdoor Bluetooth Speaker telah menjalani pengujian untuk mendapatkan sertifikasi Bluetooth 5.0.

Speaker Xiaomi ini muncul dalam databaser lembaga sertifikasi ini pada 5 July 2019 lalu. Meski sepenuhnya lolos pengujian ini, namun dapat dipastikan kalau speaker Xiaomi ini bakal dilengkapi Bluetooth 5.0.

Speaker Xiaomi gunakan Bluetooth 5.0. (Gizmochina)Speaker Xiaomi gunakan Bluetooth 5.0. (Gizmochina)

Dibandingkan generasi sebelumnya, Bluetooth 5.0 diklaim mempunyai kecepatan dua kali lebih ngebut dan jangkauan empat kali lebih jauh.

Selain itu juga bisa menghantarkan data delapan kali lebih banyak. Tidak ketinggalan Bluetooth 5.0 dapat bekerja berbarengan dengan teknologi wireless lainnya.

Bluetooth 5.0. (Bluetooth SIG).Bluetooth 5.0. (Bluetooth SIG).

Menariknya lagi, speaker Bluetooth Xiaomi ini mengusung nama Mi Outdoor Bluetooth Speaker. Yang dengan kata lain, speaker ini ditujukan untuk pemakaian ourdoors.

Sebagai speaker bluetooth ourdoor, harusnya Mi Outdoor Bluetooth Speaker ini juga mempunyai IP rating untuk menjaminnya aman dari cipratan air.

Jikalau sudah masuk ke situs lembaga sertifikasi seperti ini, dapat dipastikan speaker Xiaomi Mi Outdoor Bluetooth Speaker tak lama lagi akan meluncur di pasaran.

Comments