Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Indonesia

Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Indonesia

KEPONEWS.COM - Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Indonesia Akhir pekan jadi waktu yang paling ditunggu anak-anak untuk menikmati libur bersama keluarga. Berwisata, biasanya menjadi pilihan. Kalau selama ini mal sering jadi tujuan, kini saatnya mengajak buah...
Loading...

Akhir pekan jadi waktu yang paling ditunggu anak-anak untuk menikmati libur bersama keluarga. Berwisata, biasanya menjadi pilihan.

Kalau selama ini mal sering jadi tujuan, kini saatnya mengajak buah hati berwisata ke tempat-tempat rekreasi menyenangkan sekaligus mengedukasinya.

Bagi Kamu yang sudah mempunyai buah hati, merancang liburan akhir pekan, atau bahkan akhir tahun memang harus dipikirkan secara matang. Selain dari bujet, lokasi wisata yang cocok untuk membawa anak juga menjadi prioritas utama.

Seringkali saat tiba di tujuan wisata, banyak wahana yang tidak dapat digunakan oleh anak. Maka dari itu, penting untuk Kamu mencari tahu destinasi mana saja yang ramah anak untuk liburan keluarga.

Dari banyaknya tempat rekreasi yang tersedia, ada lima destinasi untuk rekreasi ramah anak. Lewat rilis yang diterima VIVA dari Traveloka diungkapkan, lima tempat ini memberikan harga khusus dengan promo Daily Deals Tiket Atraksi Domestik yang bisa didapatkan melalui fasilitas Aktivitas & Rekreasi di situs travel yang memudahkan pengguna memesan tiket untuk beragam kegiatan liburan.

Berikut ulasan keseruan 5 destinasi ramah anak untuk referensi liburan keluarga:

Kidzania

Kalau Kamu warga Jakarta yang tidak bisa menikmati liburan bersama si kecil ke luar kota, mengajak buah hati ke tempat satu ini juga bisa jadi hiburan seru.

Terletak di lantai 6 Pacific Place Shopping Mall, tempat ini merupakan taman bermain anak ini ditata layaknya sebuah kota. Di sini, anak-anak diajak untuk mengenal beragam pekerjaan dan memainkan peran layaknya ilmuwan, pembuat roti, pilot, pembalap, model, dan masih banyak lagi.

KidZania.

Tak hanya itu, taman bermain ini mempunyai fasilitas lengkap seperti foodcourt dan parents lounge. Untuk memasukinya, Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp100.000 per anak usia 2 3 tahun, Rp275.000 per anak usia 4 16 tahun, dan Rp225.000 per orang dewasa. Harga tersebut berlaku di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Jatim Park 3

Berbeda dengan Jatim Park 1 sebuah taman bermain hiburan ataupun Jatim Park 2 yang terkenal dengan koleksi satwanya. Di Jatim Park 3, Kamu dan si kecil akan disuguhkan dengan nuansa modern dilengkapi dengan teknologi animasi.

Taman Dinosaurus di Jatim Park 3.

The Jungle Waterpark Bogor

Cek Promo Liburan Akhir Pekan Hemat di Sini!

Kampenye Power of Joy

Resah Habiskan Akhir Pekan Gratis? Datang Saja ke Sini

Salah satu atraksi khusus di Hari Pahlawan di Dunia Fantasi (Dufan).

Sambut Hari Pahlawan, Tiket Masuk Dufan Cuma Rp100 Ribuan

Salah satu wahana permainan yang direkomendasikan untuk Kamu kunjungi adalah Dino Park. Mengadopsi suasana film Jurrasic Park, Kamu dan anak akan dibawa layaknya ke dalam zaman dinosaurus saat berkunjung. Siapkan bujet sekitar Rp20.000 per orang untuk memasuki Jatim Park 3. Perlu diingat, pada beberapa wahana diberlakukan tarif tambahan. Jadi, siapkan sebelumnya ya!

Farmhouse

Sesuai namanya, Farm house Lembang, Bandung, Jawa Barat ini sebenarnya mengadopsi rumah farming ala Eropa. Tak heran kalau konsepnya dirancang seperti mini Eropa di Bandung. Pengunjung juga dapat menyewa baju masyarakat Eropa untuk properti foto.

Farmhouse Lembang

Selain deretan rumah Eropa, di Farmhouse Lembang juga terdapat rumah kurcaci yang konsepnya dibuat mirip dengan rumah Hobbit di film Lord of The Ring. Tempat ini biasa dijadikan latar foto oleh wisatawan. Setelah puas berkeliling salah satu tempat hits di Kota Kembang ini, Kamu dan keluarga dapat menikmati menu-menu lezat di Backyard Kitchen yang bernuansa rumah mewah ala Eropa.

Museum Angkut

Mengenalkan banyak sekali alat transportasi mulai dari yang modern hingga klasik pada buah hati bisa dijadikan ide menarik saat wisata keluarga. Museum unik ini punya beberapa area yang enggak boleh dilewatkan adalah Zona Hollywood, Gengster Town, Pertunjukkan 3D Mapping, sampai China Town dan Batavia. Harga tiket masuk Museum Angkut dipatok Rp100.000 per orang. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 12.00 sampai 20.00 setiap harinya.

Museum Angkut

Dufan

Opsi lain yang bisa Kamu kunjungi bersama keluarga merupakan Dunia Fantasi. Taman rekreasi terpopuler di Indonesia ini menunjukkan puluhan permainan seru dan lengkap, mulai dari Istana Boneka, Bianglala, dan Turangga-rangga yang diperuntukan bagi keluarga hingga wahana ekstrem seperti Hysteria dan Tornado.

Setiap pengunjung yang ingin menikmati semua wahana tersebut akan dikenakan tiket masuk reguler Rp295.000 per orang. Pastikan Kamu datang lebih awal agar bisa puas mencoba banyak wahana yang ada di taman bermain yang berlokasi di Jl Lodan Timur 7, Jakarta Utara.

Arung Jeram Dufan, Ancol.

Nah, dari seluruh rekomendasi tempat rekreasi yang ramah anak ini destinasi mana yang akan Kamu dan keluarga pilih untuk pertama dikunjungi nanti? Pastikan persiapan Kamu matang, terutama bila membawa buah hati yang masih balita. Selamat berlibur!(nsa)

Comments