Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow Finalis PBSI Home Tournament Butuh Adaptasi lagi

All Sports

Sports / All Sports

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow Finalis PBSI Home Tournament Butuh Adaptasi lagi

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow Finalis PBSI Home Tournament Butuh Adaptasi lagi

KEPONEWS.COM - Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow Finalis PBSI Home Tournament Butuh Adaptasi lagi JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, mengibaratkan proses adaptasi dengan satu sama lain seperti anak kecil yang sedang belajar berjalan. Akbar Bin...

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, mengibaratkan proses adaptasi dengan satu sama lain seperti anak kecil yang sedang belajar berjalan.

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow kembali dipasangkan setelah berpisah selama setahun.

Pada 2019, Winny dipasangkan dengan Tontowi Ahmad, sementara Akbar difokuskan ke nomor ganda putra dan berpasangan dengan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Keduanya bereuni pada 2020 setelah Tontowi dan Winny berpisah jalan.

Akbar Bintang Cahyono (kanan) dan Winny Oktavina Akbar Bintang Cahyono (kanan) dan Winny Oktavina Kandow menjadi runner-up PBSI Home Tournament usai laga final di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/7/2020)

Akbar dan Winny menyebut proses untuk kembali menyesuaikan diri sebagai masa yang sulit.

"Kami harus menyesuaikan diri lagi dari awal soal kebiasaan masing-masing. Kebiasaan saya juga berubah karena bola sambungan dari pasangan main kan berbeda," ungkap Winny seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

"Pada 2-3 bulan pertama atau dari Januari-Maret rasanya seperti anak kecil yang baru bisa berjalan," ujar dia.

Akbar merasakan hal serupa, karena harus menyesuaikan diri perihal pola permainan dari sektor ganda putra ke ganda campuran.

"Kalau Winny banyak menyesuaikan kebiasaan setelah berpartner dengan Bang Owi (panggilan Tontowi Ahmad), saya menyesuaikan diri pola main lagi," ucap Akbar.

"Awalnya memang berat, tetapi kami masih berusaha menaikkan kualitas permainan," katanya menambahkan.

Setelah bereuni, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil menjadi finalis PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Mereka harus mengakui keunggulan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 9-21, 17-21 pada babak final.

BACA: https://www.bolasport.com/read/312226287/pbsi-home-tournament-akbarwinny-adaptasi-bak-anak-kecil-belajar-jalan?page=all

Comments