Akan Ada Perundingan AS-China, Wall Street Langsung Menguat

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Akan Ada Perundingan AS-China, Wall Street Langsung Menguat

Akan Ada Perundingan AS-China, Wall Street Langsung Menguat

KEPONEWS.COM - Akan Ada Perundingan AS-China, Wall Street Langsung Menguat NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut karena antara AS dan China akan melakukan pembicaraan soal perdagangan. Melansir Reuters...

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut karena antara AS dan China akan melakukan pembicaraan soal perdagangan.

Melansir Reuters, Kamis (16/8/2018), Indeks saham AS menguat pada bel perdagangan. Dibantu oleh serangkaian laporan laba yang naik, penurunan dolar dan China mengatakan akan mengadakan pembicaraan dengan Amerika Serikat akhir bulan ini.

Dow Jones Industrial Average naik 323,31 poin atau 1,28% di 25.485,72. Kemudian S&P 500 naik 18,96 poin atau 0,67%, di 2,837.33 dan Nasdaq Composite naik 45,31 poin atau 0,58 persen pada 7,819.43.

"Pasar rebound setelah perdagangan hari Rabu, di tengah informasi perihal AS dan China melanjutkan pembicaraan," kata Kepala Ekonom Pasar Peter Cardillo.

Menurutnya, ada akan ada semacam perjanjian antara AS dan China yang akan meredakan kekhawatiran perang dagang dan pasar pun akan merespon hal tersebut dengan positif.

Sementara itu, laba perusahaan seperti Cisco melonjak 4,3% pada kuartalan dan prakiraan penjualan kuartal pertama yang melampaui ekspektasi Wall Street.

Industrials naik 0,94% di tengah harapan bahwa Beijing dan Washington dapat menyelesaikan konflik yang telah mengguncang pasar keuangan semenjak awal Maret.

(feb)

(rhs)

Comments