Akal-akalan YouTubers, Syah Saja Asal Tak Menyesatkan

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Akal-akalan YouTubers, Syah Saja Asal Tak Menyesatkan

Akal-akalan YouTubers, Syah Saja Asal Tak Menyesatkan

KEPONEWS.COM - Akal-akalan YouTubers, Syah Saja Asal Tak Menyesatkan Pelanggan galau dan meninggalkan Kamu, mencari yang ia butuhkan. Begitu juga tatkala tayangan Kamu berlama-lama, membosankan, juga akan ditinggalkan warganet. Paling lama pada menit pertama, Kamu haru...

Pelanggan galau dan meninggalkan Kamu, mencari yang ia butuhkan. Begitu juga tatkala tayangan Kamu berlama-lama, membosankan, juga akan ditinggalkan warganet. Paling lama pada menit pertama, Kamu harus bisa membuat penonton tertegun dan terus mengikuti tayangan Kamu. Kamu harus memberi sesuatu pada detik-detik kritis tersebut. Kalau tidak, nda juga akan ditinggalkan. Begitulah tabiat mahabenar nitizen.

Buatlah content secara teratur dan terjadwal, sehingga penonton akan mengikuti irama kebiasaan kamu. Mereka tahu persis kapan akan melihat program kamu di Youtube dan akan menantikan dengan setia. Sekali dua kali kamu tidak teratur, apalagi terlalu lama, kamu akan ditinggalkan. Semakin banyak video diunggah, semakin teratur membuat content isi youtube, seseorang akan memperoleh hasilnya. Jangan lupa bahwa momentum, keunikan yang bisa menjadikan viral ialah langkah shortcut menuju banyak penggemar.

Siapa tak kenal lagu Baby Shark. Saat lagu ini populer, sebuah keluarga membuat tarian Baby Shark dan menjadi viral hingga memperoleh jutaan pelanggan; Seorang pemilik akun youtube Sobat Miskin Official melakukan cara aneh untuk memperoleh pelanggan. Ia mengunggah video berdurasi 2 jam 20 menit 52 detik tanpa melakukan apa-apa. Ia hanya duduk diam selama itu, tapi menjadi viral. Judulnya sangat menarik hati 2 Jam Gak Ngapangapain . Ia memperoleh 1,6 juta penonton lewat keunikannya. Ada juga video viral yang menggambarkan satu keluarga asyiek santap makan di bahu jalan tol Cipali. Lalu ada video pernikahan viral saat mantan pacar mempelai pria datang pada pernikahan, sehingga menjadi kacau. Seorang sedang sholat lupa melepas helm juga viral dan banyak ditonton. Kemarin, saat Iedul Adha, seseorang mengunggah daging kurban yang bergerak-gerak sendiri, dan booom menjadi viral. Semua diciduk lewat kamera dan diunggah cepat- cepat di Youtube.

Hal-hal unik, surprise dan aneh senantiasa menjadikan viral. Tapi sekali viral belaka tak bermanfaat. Kamu harus menjaga kontinuitas content dan selalu berupaya cara menghasilkan pelanggan, penonton, likes atau .

Seorang Youtuber punya akal-akalan untuk memperoleh jutaan penonton. Ia membuat serial unik saat melakukan traveling gratis kemanapun ia pergi, lalu membuat tim buzzer YouTuber. Setiap kali mengunggah content, masing-masing buzzer berkomentar, menjadi pelanggan, like dan komentar. Bahkan di antara mereka saling berkomentar lucu-lucu soal tayangan ini. Akibatnya orang lain tertarik masuk ke dalam kanal itu dan ikut komentar atau menjadi pelanggan. Begitulah, hari demi hari tayangan itu akan memperoleh pelanggan, penonton, like dan comment sesuai yang diinginkan.

Semua akan-akalan ini syah-syah saja. Yang tidak syah dan menyesatkan merupakan rekayasa content yang memberi pengaruh buruk pada penonton. Misalnya membuat konten konflik atau perseteruan. Selain tidak mendidik, ini juga tayangan di luar logika sehat. Karena pengisi Youtube punya akal, sebaiknya memang menghindari tayangan rekayasa yang tidak menunjukkan bahwa pembuat mempunyai akal sehat......

Mas Soegeng

Penulis Mas Soegeng

Editor Suyanto Soemohardjo

Akal-akalan YouTubers, Syah Saja Asal Tak Menyesatkan

Comments