Ajari Anak Memakai Masker, Coba Pilih Motif Menarik Moms

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ajari Anak Memakai Masker, Coba Pilih Motif Menarik Moms

Ajari Anak Memakai Masker, Coba Pilih Motif Menarik Moms

KEPONEWS.COM - Ajari Anak Memakai Masker, Coba Pilih Motif Menarik Moms EDUKASI Covid-19 kepada anak-anak sangat penting dilakukan orangtua. Namun saat orangtua memberi pemahaman edukasi kepada anak harus baik dan tak perlu menakuti anak. Peran orangtua dan guru sekolah s...

EDUKASI Covid-19 kepada anak-anak sangat penting dilakukan orangtua. Namun saat orangtua memberi pemahaman edukasi kepada anak harus baik dan tak perlu menakuti anak.

Peran orangtua dan guru sekolah sangat penting untuk edukasi Covid-19. Hal ini mengajarkan anak untuk tahu cara mencegah Covid-19 di lingkungan keluarga dan sekolah.

Spesialis Anak Konsultan Emergency dan Intensive Care dari Siloam Hospitals TB Simatupang dr Yogi Prawira SpA(K) memaparkan, edukasi Covid-19 semenjak dini menjadi kunci utama memutus rantai penularan. Orangtua dan pihak sekolah dapat mengajarkan anak-anak kebiasaan baru yang lebih bersih dan sehat, dengan cara yang menyenangkan.

Tahukah Kamu? Ternyata Ada Persamaan Situasi Pagebluk Covid-19 dan Flu Spanyol 1918!

masker anak

Contohnya, melatih anak memakai masker dengan memilih motif yang menjadi favorit anak serta membiasakan rajin cuci tangan selama 20 detik sambil menyanyikan lagu anak, imbuh Yogi saat Webinar Health, Habit and Hope, baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan, DR. Dr. Allen Widysanto, SpP menambahkan, saat mengedukasi anak, orangtua juga diingatkan untuk menghindari hoax Covid-19. Hoax yang beredar di sosmed tentu dapat menjerumuskan masyarakat kepada tindak lanjut yang tidak sesuai dengan ilmu kesehatan.

"Jangan tergoda hoax. Hal ringan edukasi Covid-19 yang dapat diingat anak misalnya selalu membawa tisu, apabila bersin lakukan dengan menutup melalui siku tangan", pungkas Allen.

(mrt)

Comments