AirAsia Loves ASEAN Sambut HUT ke-50 ASEAN, Apa Isinya?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

AirAsia Loves ASEAN Sambut HUT ke-50 ASEAN, Apa Isinya?

AirAsia Loves ASEAN Sambut HUT ke-50 ASEAN, Apa Isinya?

KEPONEWS.COM - AirAsia Loves ASEAN Sambut HUT ke-50 ASEAN, Apa Isinya? Manila - Maskapai AirAsia ikut memperingati 50 tahun hari jadi Association of Southeast Asian Nation (ASEAN). Mereka meluncurkan program AirAsia Loves ASEAN.Program-program yang akan dibuat mencakup p...
Manila - Maskapai AirAsia ikut memperingati 50 tahun hari jadi Association of Southeast Asian Nation (ASEAN). Mereka meluncurkan program AirAsia Loves ASEAN.

Program-program yang akan dibuat mencakup pada pendidikan, pengembangan bakat, dan peningkatan ekonomi. Nantinya akan diprakarsai Universitas Kemitraan AirAsia Asean, Hari Kewirausahaan Asean, Kamp Jurnalis Asean, dan Program Pertukaran Allstars.

"ASEAN memiliki budaya yang luar biasa. AirAsia ingin menghubungkan ASEAN, membuat masyarakat Asean jadi lebih dekat. Kami ingin mengucapkan selamat pada ASEAN," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes di Pangkalan AU Filipina (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017).

"Kami akan meluncurkan kegiatan agar ASEAN terus maju. Kami memiliki Universitas Kemitraan AirAsia ASEAN, di mana para pegawai magang di ASEAN untuk bekerja dengan kami di negara-negara ASEAN," ujar Tony.

Tony FernandesTony Fernandes (Jabbar/detikTravel)

Kegiatan itu juga dibuat untuk meningkatkan budaya kerja yang lebih baik, mengelola wirausahawan, hingga membentuk pemahaman budaya satu ASEAN.
AirAsia akan membentuk forum bagi para wirausahawan untuk belajar. Aktor juga host Daniel Mananta akan jadi contoh pembelajaran lewat brand 'I Love Indonesia'.

Tony menyebut program-program ini akan dijalankan selama setahun. Tapi, program ini dapat dijalankan seterusnya secara berkelanjutan.

"Satu tahun, tapi bagi saya (program ini dijalankan) selamanya. Dengan kita melanjutkan kerja sama secara berkelanjutan," ucap dia.

AirAsiaAirAsia (Jabbar/detikTravel)

Pada kesempatan ini, AirAsia juga meluncurkan pesawat dengan desain motif di badan yang terinspirasi dari tekstil, arsitektur, seni, dan alam dari 10 negara ASEAN.

Di badan pesawat tersebut tampak adanya kain Ulos Batak dari Indonesia, Batik cetak dari Malaysia, Poom Khao Bin dari Thailand, Tapis dari Filipina, Trong Dong dari Vietnam, Kbach Pka Chan dari Kamboja, Lao Phouthai dari Laos, Chate dari Myanmar, Jongsarat dari Brunei, dan vanda Mission Joaquim dari Singapura.

"Ini pesawat paling indah dari pesawat AirAsia yang ada. Mulai hari ini, pesawat-pesawat AirAsia tidak hanya memiliki bendera negara-negara ASEAN, tapi juga logo ASEAN. Untuk merepresentasikan bahwa kami merupakan brand dan perusahaan ASEAN. Masa depan ialah satu pasar dan kita bekerja bersama," sambungnya. (jbr/fay)


Comments

loading...