AHY Mendadak Kunjungi Menko Polhukam, Ada Apa?

Nasional

News / Nasional

AHY Mendadak Kunjungi Menko Polhukam, Ada Apa?

AHY Mendadak Kunjungi Menko Polhukam, Ada Apa?

KEPONEWS.COM - AHY Mendadak Kunjungi Menko Polhukam, Ada Apa? JAKARTA - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendadak berkunjung ke kantor Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM atau Menko Polhukam Wirant...

JAKARTA - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendadak berkunjung ke kantor Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM atau Menko Polhukam Wiranto di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019) siang.

AHY yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dengan logo mercy Partai Demokrat di dada kiri diketahui muncul sekitar pukul 14.33 WIB.

Setelah pertemuan selama 40 menit AHY dan Wiranto menemui awak media.

Wiranto mengungkapkan bahwa pertemuan keduanya dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang tenang dan aman.

Ini bukan pertemuan kubu-kubuan, tapi saya sebagai pembina politik nasional mendapatkan siapa saja yang muncul dalam rangka membangun Pemilu yang tenang dan bermartabat, itu saja, ungkap Wiranto.

Wiranto pun mengatakan bahwa pertemuan dengan AHY berjalan baik karena adanya satu pandangan sama.

Kami mempunyai pandangan sama agar Pemilu jangan hanya berhadap-hadapan terus, jangan berseteru terus, tapi bagaimana Pemilu sebagai kontestasi yang menghasilkan pemimpin yang berbobot, mempunyai track record baik, punya pengalaman, dan kompetensi, tegasnya.

Sementara itu AHY memberikan ada dua rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Menko Polhukam menghadapi Pemilu.

Yang pertama ialah kita harus mencegah atau paling tidak memitigasi polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat karena Pemilu, jangan sampai kontestasi berujung sekat yang semakin tebal di masyarakat, terang AHY.

TKN: Keberadaan Kyai Ma ruf, Berikan Kontribusi Siginifikan Bagi Elektabilitas 01

AHY pun berharap Menko Polhukam ikut menginstruksikan TNI dan Polri untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam Pilpres.

Saya yakin Pak Menko Polhukam sudah berikan instruksi kepada TNI dan Polri agar tetap netral demi kondusifitas Pemilu, kalau Pemilu dilaksanakan sesuai undang-undang, apapun hasilnya masyarakat akan mendapatkan, tapi sebaliknya jikalau ada yang tak sesuai undang-undang maka masyarakat bisa berteriak, tegas AHY.

Pesan kedua yang disampaikan AHY kepada Wiranto ialah agar presidential threshold 20 persen dukungan kursi parlemen atau 25 persen suara nasional agar dikaji kembali.

Menurutnya hal tersebut mempersempit masyarakat untuk mempunyai alternatif pemimpin.

Bahkan sistem tersebut bisa hanya memunculkan dua partai besar dalam Pemilu, kita patut bertanya apakah melalui sistem sekarang, sistem multipartai bisa dipertahankan, karena bisa melunturkan masa depan partai yang tak mendominasi, pungkasnya.

Setelah dari Kemenko Polhukam AHY dikabarkan menuju ke Singapura untuk menemani ibunda Ani Yudhoyono yang sedang dirawat karena sakit kanker darah.

AHY Mendadak Kunjungi Menko Polhukam, Ada Apa?

Comments