Ahok Bakal Jadi YouTuber, Jangan Tertipu Akun Palsu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ahok Bakal Jadi YouTuber, Jangan Tertipu Akun Palsu

Ahok Bakal Jadi YouTuber, Jangan Tertipu Akun Palsu

KEPONEWS.COM - Ahok Bakal Jadi YouTuber, Jangan Tertipu Akun Palsu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas murni dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis, 24 Januari 2019. Sambutan atas bebasnya pria asal Belitung itu terbilang mengalir de...

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas murni dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis, 24 Januari 2019.

Sambutan atas bebasnya pria asal Belitung itu terbilang mengalir deras. Para politikus, pejabat, sampai kalangan pesohor Tanah Air menyambut bebasnya Ahok dengan postingan di akun media sosialnya.

Salah satu yang menjadi perhatian selepas Ahok keluar dari penjara merupakan aktivitas apa yang bakal dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kabar yang santer terdengar, Ahok akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi, yang sebelumnya merupakan ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

Namun ada kabar lainnya, selain menikah, Ahok bakal menjadi YouTuber dan vlogger. Berita ini disampaikan oleh mantan pasangannya selama memimpin pemerintahan DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Akun akan menyapa dan berinteraksi dengan pendukungnya melalui akun YouTube dengan nama Panggil Saya BTP .

Dalam deskripsi, akun ini dituliskan merupakan akun resmi Basuki Tjahaja Purnama yang dikelola tim BTP. Akun ini dibuat pada 13 April 2018 dan belum mengunggah video satu pun.

Dari menu pada akun tersebut adalah home, video, playlist, channel, discussion dan about, semuanya kosong kecuali menu discussion. Pada menu ini, sudah banyak komentar yang rata-rata menyambut dan mendoakan yang terbaik untuk Ahok.

Meski belum mengunggah satu video pun, akun ini dengan cepat populer dan terus bertambah jumlah subscriber-nya. Apalagi begitu muncul pengumuman Ahok bakal memakai akun YouTube ini. Jumlah subscriber akun ini terus bertambah. Per Kamis siang 24 Januari 2019, jumlah subscriber akun ini menembus 24,27 ribu pelanggan.

image_title

Bikin Merinding, Ungkapan Cinta Netizen untuk Ahok

image_title

Gubernur Anies Belum Ada Rencana Bertemu Ahok

image_title

Senyum Bahagia Anak Usai Ahok Resmi Bebas

Momentum bebasnya Ahok dan pengumuman akun YouTube dimanfaatkan orang untuk membuat akun palsu Ahok.

Akun YouTube Ahok, Panggil Saya BTP

Akun YouTube Ahok yang asli dengan foto profil avatar Ahok berlatar belakang warna merah, sesuai dengan foto profil akun Instagram Ahok. Akun YouTube Ahok ini belum mendapatkan tanda verifikasi berupa centang biru.

Kalau kamu kurang jeli akan menemukan akun palsu yang mengatasnamakan Ahok. Di antara akun palsu tersebut adalah akun dengan nama mirip, 'Panggil saya Btp', beda dengan akun asli merupakan penulisannya.

Akun palsu ini malah sudah memosting tiga video yang durasinya kurang dari semenit. Akun ini dibuat pada 18 Januari 2019 atau sepekan sebelum Ahok bebas. Banyak pengguna internet yang tertipu mengira akun ini ialah akun resmi Ahok di YouTube. Akun ini sukses menaikkan jumlah subscriber dengan memanfaatkan momentum bebasnya Ahok. Dalam waktu singkat akun ini telah mempunyai 5,8 ribu subscriber. (ase)

Comments