Ahli Keamanan Temukan iPhone 11 Pro Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ahli Keamanan Temukan iPhone 11 Pro Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Ahli Keamanan Temukan iPhone 11 Pro Bisa Lacak Lokasi Pengguna

KEPONEWS.COM - Ahli Keamanan Temukan iPhone 11 Pro Bisa Lacak Lokasi Pengguna JAKARTA - Privasi merupakan kunci bagi taktik pemasaran Apple. Akan tetapi, data pengguna di perangkat Apple mungkin tidak seaman yang Kamu kira. Dilansir dari laman Businessinsider, Rabu (4/12/2019),...

JAKARTA - Privasi merupakan kunci bagi taktik pemasaran Apple. Akan tetapi, data pengguna di perangkat Apple mungkin tidak seaman yang Kamu kira.

Dilansir dari laman Businessinsider, Rabu (4/12/2019), Brian Krebs, Pakar Keamanan mengatakan, iPhone 11 Pro secara terencana mengumpulkan data lokasi meskipun software dan layanan pengguna di-setting untuk tidak melakukannya.

Walaupun tampaknya sesuai dengan kebijakan privasi Apple, Krebs dan yang lainnya menyatakan, itu agak menyesatkan berdasarkan fokus Apple pada privasi pengguna.

Kebijakan Apple mengatakan, "Jikalau layanan lokasi aktif, maka secara terencana iPhone akan mengirimkan data lokasi dari Wi-Fi hotspot dan menara seluler terdekat (yang didukung perangkat) secara anonim dan dalam bentuk terenkripsi ke Apple, digunakan untuk memperbanyak basis data sumber kerumunan Wi-Fi hotspot dan lokasi menara seluler".

Seorang juru bicara Apple menanggapi Krebs, mengatakan, ini merupakan "perilaku yang diharapkan" dan Apple tidak melihat "implikasi keamanan". Apple tidak segera menanggapi permintaan Business Insider untuk memberikan komentar.

Pakar Keamanan mengatakan, iPhone 11 Pro secara berkala mengumpulkan data lokasi.

NASA Kirim Pesawat Luar Angkasa Tabrak Matahari, Ini Hasil Temuannya

Selanjutnya

Comments