Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh

Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh

KEPONEWS.COM - Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh (Depositphotos) Setelah memutuskan aroma parfum yang pas, cara Anda menggunakan parfum juga berpengaruh pada ketahanan aromanya di tubuh sepanjang hari. Untu...
Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh

Agar Wangi Parfum Bertahan Lama di Tubuh (Depositphotos)

Setelah memutuskan aroma parfum yang pas, cara Anda menggunakan parfum juga berpengaruh pada ketahanan aromanya di tubuh sepanjang hari.

Untuk itu perhatikan 5 hal berikut.

Pilihlah parfum dengan kadar lebih ringan daripada yang biasa Anda gunakan. Bila Anda terbiasa dengan tipe eau de parfum, pakai eau de toilette. Alasannya adalah parfum dengan kadar konsentrat wewangian yang tinggi akan menghasilkan aroma tidak enak jikalau bercampur keringat. Karena parfum eau de toilette rata-rata hanya bertahan 3-4 jam, semprotkan ulang begitu melewati jangka waktu itu.

Ketika cuaca sedang panas-panasnya, tidak disarankan menyemprotkan parfum terlalu banyak ke kulit. Cuaca panas bisa menyebabkan kenaikan temperatur tubuh, walhasil parfum mudah menguap. Lebih baik rajin menyemprotkan parfum setiap 3-4 jam sekali agar kesegaran dan wangi tubuh terjaga.

Hindari menggunakan parfum di bagian kulit yang langsung terpapar sinar matahari, karena beberapa komposisi yang terkandung dalam parfum bisa jadi bereaksi terhadap sinar ultraviolet. Tidak hanya aromanya berubah, tetapi juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Biasanya Anda disarankan untuk memakai parfum di bagian tubuh yang suhunya lebih panas agar aroma parfum tahan lama. Saat cuaca panas, paling baik justru menyemprotkan parfum ke area tubuh yang lebih dingin yaitu siku bagian dalam, lengan bawah, pundak, pinggang, dan lutut bagian belakang.

Satu lagi yang tidak boleh luput diperhatikan, jangan terpengaruh orang lain ketika membeli parfum. Aroma keringat masing-masing orang berbeda, termasuk ketika bercampur parfum. Sebelum membeli parfum, tes sedikit parfum di kulit Anda kemudian berjalan-jalanlah beberapa jam. Bila aromanya masih menempel dan cocok untuk selera Anda, baru kembali ke toko untuk membelinya.

(riz / gur)

Rekomendasi

Comments