Agar Tak Mengganggu, Begini Cara Menonaktifkan Iklan di Xiaomi MIUI 12

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Agar Tak Mengganggu, Begini Cara Menonaktifkan Iklan di Xiaomi MIUI 12

Agar Tak Mengganggu, Begini Cara Menonaktifkan Iklan di Xiaomi MIUI 12

KEPONEWS.COM - Agar Tak Mengganggu, Begini Cara Menonaktifkan Iklan di Xiaomi MIUI 12 MIUI 12. (Xiaomi Indonesia) MIUI dan software asli dalam ponsel Xiaomi sebagian besar terhubung dengan iklan. Namun bagi beberapa pengguna, munculnya iklan ini sangat mengganggu. Meski begitu, penggu...

MIUI 12. (Xiaomi Indonesia)

MIUI dan software asli dalam ponsel Xiaomi sebagian besar terhubung dengan iklan. Namun bagi beberapa pengguna, munculnya iklan ini sangat mengganggu.

Meski begitu, pengguna bisa menonaktifkan iklan dalam MIUI 12 di beberapa kondisi.

Dilansir dari Nextpit, ada beberapa tips untuk menonaktifkan iklan di Xiaomi MIUI 12.

Berikut langkah menonaktifkan iklan dalam MIUI 12:

MIUI 12. (Xiaomi Indonesia)MIUI 12. (Xiaomi Indonesia)

1. Cara menghapus iklan dengan mematikan software MSA

Pengguna dapat mematikan software MSA (MIUI System Ads) dan metode ini dapat menyelesaikan banyak masalah periklanan yang mengganggu di MIUI.Pengguna harus memastikan smartphone Xiaomi menjalan MIUI dan terhubung ke WiFi atau jaringan seluler sebelum melakukannya.Setelahnya, buka Settings > klik Passwords & Security > di bawah menu Authorization & Revocation, pengguna dapat mencari bagian MSA dan menggeser tombol radio untuk menonaktifkannya, tunggu 10 detik, lalu pilih Revoke.Pengguna mungkin akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa itu tidak dapat mencabut otorisasi. Terus coba sampai sistem mengizinkan.Manipulasi ini akan menghilangkan sebagian besar iklan. Tetapi ini hanya iklan "sistem" di antarmuka MIUI, iklan lain mungkin tetap ada di beberapa software asli Xiaomi dan harus dinonaktifkan satu per satu.Fitur desain visual sensorik di MIUI 12. [Android Authority]Fasilitas desain visual sensorik di MIUI 12. Sebagai ilustrasi MIUI [Android Authority]

2. Cara menonaktifkan rekomendasi iklan pribadi

Setelah mencabut otorisasi MSA, pengguna dapat mulai menonaktifkan remondasi iklan yang dikirimkan MIUI. Untuk menonaktfkannya, buka Settings > Privacy Protection > di bawah menu Privacy, cari opsi Ad Services dan kemudian Personalised Ad Recommendations.Nonaktifkan menu Personalised Ad Recommendations dan pengguna tidak akan lagi melihat iklan berdasarkan data perilaku atau berita pribadi pengguna.

3. Cara menonaktif iklan di software Mi Browser dan Mi Security

Untuk menonaktifkan iklan MIUI di Mi Browser, buka Mi Browser > klik tab Profile di sisi kanan bawah > pilih tab Profile, akses pengaturan dengan memilih ikon baut di sudut kanan atas > dalam setelan lanjutan, hapus centang opsi Add Ads.Sementara untuk menonaktifkan iklan di Mi Security, buka software Security dan klik Settings > di bawah Settings, nonaktifkan opsi Receive Recommendations.

4. Cara menonaktifkan iklan di Xiaomi Music dan Mi Video

Untuk menonaktifkannya, buka software Mi Music dan buka Settings di sudut kanan atas. Lalu buka opsi Advanced Settings dan nonaktifkan opsi Receive Referrals dan Show Ads.

5. Cara menonaktifkan iklan di File Manager dan unduhan

Untuk menonaktifkan iklan di menu File Manager dan Folder Manager, termasuk unduhan, pada MIUI Xiaomi, pengguna dapat mengikuti prosedur yang sama seperti untuk software Mi Browser dan Mi Security.Buka Settings > klik System Application Settings > temukan File Manager atau folder dan software Download > nonaktifkan opsi Recommendations untuk Mi File Manager dan Show Recommended Content untuk Mi Download.

6. Cara menonaktifkan iklan di tema MIUI

Cara termudah untuk menghilangkan iklan di software MIUI Theme ialah dengan langsung masuk ke software itu sendiri dan menonaktifkannya.Buka software MIUI Themes dan masuk ke Akun. Cari Settings > lalu nonatifkan opsi Recommendations.Itulah langkah-langkah untuk menonaktifkan iklan dalam MIUI 12 pada smartphone Xiaomi yang dapat diikuti oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Itulah tadi cari menonaktifkan iklan di Xiaomi di MIUI 12, kamu nggak akan terganggu lagi. (Lintang Siltya Utami)

Comments