Agar Tak Keluyuran Lagi, Alasan Kemenkuham Pindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur

Nasional

News / Nasional

Agar Tak Keluyuran Lagi, Alasan Kemenkuham Pindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur

Agar Tak Keluyuran Lagi, Alasan Kemenkuham Pindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur

KEPONEWS.COM - Agar Tak Keluyuran Lagi, Alasan Kemenkuham Pindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur JAKARTA - Terpidana kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dijebloskan ke Rutan Gunung Sindur pascaplesiran saat menjalani perawatan. Terkait hal itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, R...

JAKARTA - Terpidana kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dijebloskan ke Rutan Gunung Sindur pascaplesiran saat menjalani perawatan.

Terkait hal itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, Rutan Gunung Sindur mempunyai kategori high risk.

WN Diduga Sebar Hoaks Settingan Server KPU, Profesinya Disebut Polisi sebagai Dosen Bergelar S2

Untuk itu, mantan Ketua DPR RI itu akan sulit untuk melarikan diri.

"Itu bukan apa, untuk high risk. Untuk sementara kita tempatkan di situ. Orang tanya, kenapa high risk ya? Itu high risk bagaimana mau melarikan diri," kata Yasonna Laoly saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Yasonna mengatakan Setya Novanto izin keluar lapas karena memang dalam keadaan sakit.

Namun, pada saat berobat ke Rumah Sakit Santosa Bandung, Setya Novanto mengelabui petugas pengawalnya.

"Bayar bill di bawah dan ketika ditanya 'Bapak ke mana? Ke bawah, ya audah kamu tunggu saja nanti saya balik'. Ternyata tidak balik, staf ini langsung menelpon ke lapasnya 'Ini ada masalah, yang bersangkutan tidak kembali'. Koordinasi Kalapas lapor ke Kakanwil, Kakanwil mencoba melacak, kemudian sudah ada di media gambar beliau, diambil tindakan oleh Kakanwil," ujar dia.

Sebelumnya, Setya Novanto kedapatan pelesiran di salah satu toko bangunan di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (14/6/2019) kemarin.

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Tejo Herwanto menuturkan pihaknya melakukan pemeriksaan mendadak pada Jumat malam terhadap Setya Novanto menyusul beredarnya foto-foto mantan ketua DPR itu diduga tengah pelesiran di Kabupaten Bandung Barat.

Dokter Sebut Operasi Plastik Hilangkan Gelambir di Tubuh Aria Permana Tak Bisa Sekali Selesai

Foto yang beredar menunjukkan sosok Setnov mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya.

Agar Tak Keluyuran Lagi, Alasan Kemenkuham Pindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur

Comments