Agar Pekerjaan Tak Terbengkalai Jelang Pernikahan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Agar Pekerjaan Tak Terbengkalai Jelang Pernikahan

Agar Pekerjaan Tak Terbengkalai Jelang Pernikahan

KEPONEWS.COM - Agar Pekerjaan Tak Terbengkalai Jelang Pernikahan Siapkan Waktu yang Panjang Persiapan yang matang akan membuat Kamu bisa mewujudkan pesta pernikahan sesuai impian. Agar persiapan bisa dilakukan maksimal, butuh waktu yang panjang sebelum hari pernika...
Loading...

Siapkan Waktu yang Panjang

Persiapan yang matang akan membuat Kamu bisa mewujudkan pesta pernikahan sesuai impian. Agar persiapan bisa dilakukan maksimal, butuh waktu yang panjang sebelum hari pernikahan. Bila Kamu dan pasangan sudah siap menikah, saat menentukan hari pernikahan sebaiknya pikirkan tenggang waktu yang cukup untuk melakukan persiapan. Waktu persiapan yang panjang juga akan membuat Kamu tidak dikejar waktu. Sambil menyiapkan kebutuhan pesta pernikahan, Kamu bisa tetap beraktivitas di kantor sebagaimana biasa.

Lakukan Secara Bertahap

Apa pun akan lebih baik kalau tidak dikerjakan secara mendadak dan menumpuk. Lakukan semua persiapan secara bertahap sehingga Kamu tidak perlu harus melakukan semuanya saat deadline sudah dekat. Tekanan saat menjelang hari pernikahan pun tidak setinggi kalau Kamu menumpuk semuanya.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Gunakan Jasa Wedding Planner

Selain membantu membuat konsep pesta sesuai keinginan, memanfaatkan jasa wedding planner juga memperingan pekerjaan Kamu. Memang, Kamu tidak sepenuhnya melepas tanggung jawab pada persiapan pernikahan Kamu. Kontrol tetap di tangan Kamu. Tapi paling tidak energi Kamu tidak akan banyak terkuras untuk melakukan persiapan di lapangan, sebaliknya bisa Kamu curahkan pada pekerjaan di kantor.

Ambil Cuti

Kalau Kamu merasa tidak mungkin melakukan persiapan pernikahan dan bekerja di kantor sekaligus, coba pilih salah satu. Bukan untuk mengabaikan yang lain, tapi memberi ruang satu sama lain. Bagaimana jikalau Kamu cuti dari persiapan pernikahan demi menghabiskan waktu satu minggu penuh hanya untuk menyelesaikan urusan pekerjaan. Setelah semuanya beres, atau paling tidak hanya menyisakan pekerjaan ringan, baru kembali ke urusan persiapan pernikahan.

Minta Pengertian Pasangan

Oke, mungkin Kamu pekerja supersibuk dengan intensitas pekerjaan tinggi dan sangat sulit mencari waktu luang. Ini berarti saatnya Kamu meminta pengertian dari pasangan Kamu untuk tidak terlibat terlalu banyak dalam persiapan pernikahan. Tidak terlibat banyak tentu berbeda dengan tidak peduli. Jangan sampai Kamu terkesan tidak peduli bahkan kurang tertarik dengan masalah pekerjaan. Selagi Kamu sibuk di kantor, tetap tunjukkan kepedulian Kamu dengan menanyakan perkembangan persiapan pernikahan secara reguler. Pastikan bahwa alasan Kamu melakukan ini ialah karena Kamu benar-benar dituntut fokus pada pekerjaan. Jikalau Kamu bisa memberi pengertian dengan baik dan tidak menyinggung, yakinlah bahwa pasangan Kamu akan mengerti.

Rekomendasi

Loading...

Comments