Agar Hemat, Ini Tips Masak Sendiri bagi Anak Kos

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Agar Hemat, Ini Tips Masak Sendiri bagi Anak Kos

Agar Hemat, Ini Tips Masak Sendiri bagi Anak Kos

KEPONEWS.COM - Agar Hemat, Ini Tips Masak Sendiri bagi Anak Kos TANGGAL tua atau pertengahan bulan merupakan mimpi buruk bagi para pekerja kantoran, termasuk para anak kos. Bagaimana tidak? Pengeluaran terbesar anak kos menyangkut soal makanan.Cara terbaik untuk m...

TANGGAL tua atau pertengahan bulan merupakan mimpi buruk bagi para pekerja kantoran, termasuk para anak kos. Bagaimana tidak? Pengeluaran terbesar anak kos menyangkut soal makanan.

Cara terbaik untuk mengakali hal tersebut merupakan dengan memasak makanan sendiri di kosan. Tidak sulit kok mengolahnya!

Dikutip dari buku 26 Resep Masakan Untuk Anak Kos Murah Meriah Sehat Bergizi, karya Dapur Aliza, berikut tips bermanfaat bagi anak kos yang ingin memasak sendiri, Jumat (14/4/2017).

1. Susun menu dalam seminggu sehingga Anda dapat berbelanja sekaligus. Berbelanja seminggu sekali dapat menghemat uang, tenaga dan waktu.

2. Simpan bahan-bahan dalam kulkas. Jikalau perlu, simpan bahan-bahan yang telah diolah atau precooked seperti resep sup bola-bola daging. Cara ini akan memudahkan Anda untuk mengolah resep tersebut di hari berikutnya.

3. Buat lauk yang tahan lama, misalnya ayam bumbu kuning yang dapat disimpan beberapa hari. Dengan demikian, Anda dapat merencanakan kapan hidangan tersebut akan disajikan.

4. Miliki peralatan sederhana yang banyak manfaatnya. Misalnya rice cooker yang dapat dimanfaatkan untuk memasak nasi sambil mengukus sayuran.

5. Sediakan bumbu siap saji yang dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu, misalnya bumbu kuning, merah, dan putih. Simpan dalam wadah tertutup di lemari es.

Agar Hemat, Ini Tips Masak Sendiri bagi Anak Kos

Comments