Adu Lenovo Yoga Book versus Asus Transformer Book Flip

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Adu Lenovo Yoga Book versus Asus Transformer Book Flip

Adu Lenovo Yoga Book versus Asus Transformer Book Flip

KEPONEWS.COM - Adu Lenovo Yoga Book versus Asus Transformer Book Flip Lenovo menghadirkan perangkat terbaru yang memiliki wujud ganda, yakni bisa ditampikan dengan gaya notebook maupun tablet. Perangkat Lenovo Yoga Book ini didukung dengan sistem operasi Android.Perangk...
Loading...

Lenovo menghadirkan perangkat terbaru yang memiliki wujud ganda, yakni bisa ditampikan dengan gaya notebook maupun tablet. Perangkat Lenovo Yoga Book ini didukung dengan sistem operasi Android.

Perangkat anyar ini juga dibekali dengan fitur stylus yang berfungsi sebagai pena digital. Selain itu, perangkat dilengkapi keyboard pad (Create Pad) dengan sistem sentuh (non-fisik), di mana setiap huruf maupun angka menyala (glowing).

BERITA REKOMENDASI


Desain

Dari sisi desain, Lenovo menyediakan Yoga Book dengan konsep notebook hybrid yang cukup inovatif. Saat dipegang di tangan, Yoga Book terlihat tipis. Perusahaan mengklaim ketipisan perangkat mencapai 4.05mm dan memiliki berat 690 gram.

Tampil dengan layar 10,1 inci, Lenovo Yoga Book memiliki empat modus yang disebut perusahaan dapat diposisikan sebagai Watch, Type, Browse dan Create. Bagian keyboard pad yang dinamakan Halo Keyboard juga bisa digunakan sebagai kanvas guna keperluan menggambar atau menulis.

Pada bagian sisi kanan terdapat micro-HDMI, slot kartu, micro-USB serta grill speaker. Sementara pada sisi bagian kiri, terdapat tombol pengaturan volume, tombol power serta port audio.

Fitur

Yoga Book tampak diciptakan untuk tujun produktivitas pengguna. Dengan ketiadaan keyboard fisik, dan berganti dengan Halo Keyboard, pengguna bisa menggambar dengan memanfaatkan stylus.

Lenovo menghadirkan stylus yang diklaim memiliki sensitivitas tekanan tingkat 2048. Perusahaan juga menyediakan ink cartridges, sehingga pengguna bisa memakai Yoga Book bersama kertas asli atau tampilan digital.

Lenovo menggunakan teknologi Wacom EMR (electro-magnetic resonance) pada perangkat terbarunya tersebut. Stylus juga tidak memerlukan baterai dan wujudnya persis seperti pena konvensional.

Fitur lainnya, yakni kemampuan perangkat untuk diposisikan dalam empat modus yang berbeda-beda. Berkat engsel khusus pada perangkat, sehingga Yoga Book dapat diputar 360 derajat.

Dengan kemampuan ini, pengguna bisa menjadikannya sebagai notebook pada umumnya, tablet dengan memutar 360 derajat, atau modus lain sesuai keinginan pengguna.

Lenovo Yoga Book juga dapat memainkan game 3D dengan pengaturan grafis yang cukup tinggi. Skor AntuTu dari perangkat ini mencapai 83957.

Spesifikasi Lenovo Yoga Book

Lenovo Yoga Book tampil dengan prosesor Intel Atom x5-Z8550, dengan sistem operasi Android 6.0. Untuk mendukung performa, Lenovo mengadopsi RAM 4GB, ROM 64GB, serta dukungan fitur MicroSD hingga 128GB.

Perangkat mengandalkan baterai berkapasitas 8.500 mAh, yang diklaim bisa digunakan hingga 15 jam. Lenovo Yoga Book dibekali dengan kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP serta fitur GPS dan WiFi.

Spesifikasi ASUS Transformer Book Flip

ASUS Transformer Book Flip memiliki fitur engsel 360 derajat. Fitur ini juga serupa dengan Lenovo Yoga Book.

Perbedaannya terletak dari sisi spesifikasi, seperti layar 13,3 inci yang lebih lebar, mengusung prosesor Intel Core i3, storage lebih besar 500GB serta kamera VGA.

Dengan storage 500GB, perangkat Transformer Book Flip unggul dalam sisi storage yang lebih besar, kemampuan ekspansi RAM melalui socket DIMM hingga 8GB, terdapat USB 3.0, HDMI serta RJ45 LAN Jack.

Hanya saja, Lenovo Yoga Book memiliki fitur yang tidak dimiliki pada Transformer Book Flip, yakni Create Pad dengan stylus yang mendukung produktivitas. Selain itu, kamera utama yang lebih baik dengan ketajaman tembak 8MP.


Loading...
Adu Lenovo Yoga Book versus Asus Transformer Book Flip
Loading...

Comments