Adobe Bakal Hadirkan Alat Pintar Untuk Efek Selfie Bokeh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Adobe Bakal Hadirkan Alat Pintar Untuk Efek Selfie Bokeh

CALIFORNIA - Fenomena selfie telah menjamur dan banyak diminati oleh pengguna smartphone. Namun masih banyak pengguna yang belum mahir dalam menjepret gambar dalam mode selfie.

Untuk membantu hal tersebut, sebuah bocoran dari Adobe menyebutkan bahwa perusahaan tengah merancang alat editing foto untuk selfie. Bocoran tersebut terungkap dalam sebuah video Youtube yang menunjukkan sejumlah foto selfie editan, secara otomatis memilih subjek dan mengubah perspektif sehingga foto bisa terlihat diambil dari jarak yang lebih jauh.

BERITA REKOMENDASI

Pengguna juga akan bisa mengambil foto dengan efek bokeh. Alat tersebut juga akan dilengkapi gaya foto yang bisa diseret-seret untuk edit cepat. Alat ini memanfaatkan machine learning serta kecerdasan buatan.

"Bagaimana kalau kita bisa memanfaatkan kekuatan dari kecerdasan buatan dan mesin belajar untuk mengubah potret buruk menjadi yang baik," tanya video demo tersebut.

Sistem ini menggunakan Adobe Sensei yang menggambarkan pengembang perangkat lunak sebagai "keajaiban" di balik alat-alat otomatis dari website dan penerbitan untuk mengedit foto. Diungkap pada 2016, Sensei ialah framework Adobe untuk mengantarkan AI dan mesin belajar kepada rangkaian produk Adobe.

Adobe Bakal Hadirkan Alat Pintar Untuk Efek Selfie Bokeh

Comments