Ade Firman Berpulang, Iis Sugianto-Andrea Dian Bagi Tips Lawan Corona

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ade Firman Berpulang, Iis Sugianto-Andrea Dian Bagi Tips Lawan Corona

Ade Firman Berpulang, Iis Sugianto-Andrea Dian Bagi Tips Lawan Corona

KEPONEWS.COM - Ade Firman Berpulang, Iis Sugianto-Andrea Dian Bagi Tips Lawan Corona Kabar sedih datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia. Ade Firman diduga meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Kabar meninggalnya Ade Firman Hakim dibenarkan ol...

Kabar sedih datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia. Ade Firman diduga meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Kabar meninggalnya Ade Firman Hakim dibenarkan oleh adiknya, Dai Tirta. Ade menghembuskan nafas terakhirnya, Senin 14 September 2020 pukul 17.20 WIB. Kondisi Ade Firman diceritakan Dai Tirta sempat drop parah sebelum meninggal dunia.

Seperti diketahui, Ade Firman Hakim bukan satu-satunya selebriti Tanah Air yang diduga menderita COVID-19 hingga meninggal dunia. Sebelumnya juga sempat diberitakan penyanyi Yopie Latul dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia Rabu, 9 September 2020.

Ade Firman Hakim

Deretan Artis Indonesia Positif COVID-19, Ada Paman Raffi Ahmad

Meski Ade Firman diduga meninggal karena COVID-19 dan Yopie Latur dinyatakan meninggal dunia karena positif corona, ada juga selebriti yang berjuang melawan COVID-19 hingga akhirnya sembuh dan sehat kembali. Siapa saja mereka? Simak terus berita ini!

Andrea Dian

Istri dari Ganindra Bimo, Andrea Dian sempat mengejutkan publik ketika mengunggah kabar bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19. Lewat unggahannya 22 Maret 2020 lalu dia menuliskan, "Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar.
Don t worry, I m okay."

Andrea Dian mengaku sebelum dinyatakan positif corona ia mengalami demam 13 Maret 2020. Saat ke rumah sakit, Andrea Dian ketika itu didiagnosa menderita Demam Bedarah Dengue atau DBD. Andrea Dian bahkan sempat dirawat pula di rumah sakit. Pada 15 Maret 2020 ia pun sempat dinyatakan sembuh dan merasa fit, namun sempat diminta melakukan tes thorax.

Tim Medis Disebut Penyebar Virus, Andrea Dian: Mereka Justru Pejuang

"Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak.Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19.," tulisnya di akun Instagram

Andrea Dian pun langsung diboyong kembali ke rumah sakit dan menjalani perawatan panjang. Tak mau putus asa, Andrea Dian berjuang untuk sembuh. Saat di rumah sakit dan tak ada yang menjenguk, Andrea Dian berusaha tetap aktif. Ketika dinyatakan sembuh, Andrea Dian pun membuatkan rahasia dan perjuangannya sembuh dari Corona.

"Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya. Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting ialah memberikan ketenangan secara psikis," katanya membuatkan tips sembuhnya dari corona.

Andrea Dian mengaku, dukungan para tenaga medis selama menjalani perawatan membuatnya kuat dan bangkit berjuang melawan corona. Setelah kondisinya dinyatakan semakin membaik, Andrea Dian tetap diminta melakukan isolasi mandiri dan berusaha terus membuat tubuh dan pikirannya semakin baik. Setelah benar-benar sembuh dan hasil tes menunjukkan corona negatif, tak henti-hentinya Andrea Dian bersyukur.

"Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat," tulisnya ketika itu, 5 April 2020.

Iis Sugianto

Bukan cuma Andrea Dian yang berhasil berjuang melawan ganasnya COVID-19. Penyanyi Iis Sugianto ternyata juga sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menceritakan kisahnya, Iis Sugianto sempat mengunggah sebuah video ketika dia berada di rumah sakit. "TIADA HARI TANPA MASKER. Kita tau wabah COVID-19 ini makin merajalela, banyak korban jiwa dan banyak orang yang terkena virus ini, Termasuk SAYA," katanya.

"Tetapi Alhamdulillah saya sudah sembuh dan hasil swab saya sekarang sdh NEGATIF, sekarang saya sudah mulai bisa beraktivitas kembali dengan tim saya di rumah."

Lama Menyendiri, Iis Sugianto Ingin Segera Menikah Lagi

Penyanyi senior Iis Sugianto

Iis Sugianto juga bercerita awal mula dinyatakan dinyatakan positif terinfeksi corona. Suhu tubuhnya ketika itu naik turun. hasil laboratorium ketika itu menyatakan bahwa Iis Sugianto menderita tifus.

Demam tubuhnya tak juga turun hingga akhirnya Iis Sugianto melakukan tes COVID-19. Dokter pun memintanya tak cuma melaukan tes darah, tapi juga tes thorax.

Hasil tesnya menunjukkan thorax Iis Sugianto mencurigakan, paru-parunya dicurigai terdapat lendir hingga Iis diminta melakukan swab. Hasilnya mengejutkan, Iis Sugianto positif menderita COVID-19.

Iis Sugianto mengaku ketika itu sempat merasa terpuruk. Namun, perjuangannya tak padam. Lagi-lagi, rahasia kesembuhan Iis Sugianto adanya banyak dukungan dari keluarga.

"Banyak support, doa dari keluarga, terutama daribsaudara-saudara kandung saya, anak-anak saya. Mereka memberikan support kepada saya 'Mama harus kuat, Mbak Iis harus kuat, harus sembuh'. Itu yang membuat saya kuat saat itu," kenang Iis Sugianto.

Comments