Ada Xiaomi, Ini HP dengan Radiasi Paling Tinggi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ada Xiaomi, Ini HP dengan Radiasi Paling Tinggi

Ada Xiaomi, Ini HP dengan Radiasi Paling Tinggi

KEPONEWS.COM - Ada Xiaomi, Ini HP dengan Radiasi Paling Tinggi Ilustrasi HP. (pexels/Daria) Radiasi yang disebabkan oleh HP pada dasarnya tidak bisa diremehkan begitu saja. Sebagai jaga-jaga, berikut beberapa HP dengan radiasi paling tinggi. HP Xiaomi berada di...

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

Radiasi yang disebabkan oleh HP pada dasarnya tidak bisa diremehkan begitu saja. Sebagai jaga-jaga, berikut beberapa HP dengan radiasi paling tinggi. HP Xiaomi berada di urutan pertama lho.

Seperti yang diketahui, radiasi yang ditimbulkan oleh HP tentu sangat berbahaya bagi kesehatan manusia hingga dapat menyebabkan kematian. Walaupun cukup mengancam, manusia modern rupanya tidak dapat lepas dari HP.

Mengutip CNET, beberapa efek buruk dari radiasi HP ialah kemandulan, kanker, hingga kerusakan pada otak. Melihat efek buruk yang ditimbulkan, tentu saja radiasi HP tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kegiatan pengiriman sinyal yang dilakukan HP rupanya menjadi saat di mana HP mengeluarkan radiasi dalam jumlah yang besar. Perlu diingat, proses pengiriman sinyal ini terjadi saat pengguna tengah memakai perangkatnya.

Melansir dari Forbes, berikut 5 HP dengan radiasi paling tinggi berdasarkan data dari German Federal Office for Radiation Protection.

Smartphone dengan radiasi tertinggi. (Statista)Smartphone dengan radiasi tertinggi. (Statista)

1. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1. (Mi.com)Xiaomi Mi A1. (Mi.com)

Mengejutkan, di urutan pertama ada Xiaomi Mi A1 yang diklaim sebagai HP dengan radiasi paling tinggi. Tingkat radiasi yang diberikan Xiaomi Mi A1 mencapai 1,75 watt per kilogram.

2. OnePlus 5T

OnePlus 5T. (oneplus)OnePlus 5T. (Oneplus)

Urutan kedua ditempati oleh OnePlus 5T yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Untuk tingkat radiasi OnePlus 5T, HP ini berada satu tingkat di bawah Xiaomi Mi A1 dengan angka 1,68 watt per kilogram.

3. Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3. (Mi.com)Xiaomi Mi Max 3. (Mi.com)

Keluarga Xiaomi kembali berada di list HP dengan radisasi tertinggi. Kali ini, di urutan ketiga di tempati oleh Xiaomi Mi Max 3 dengan tingkat radiasi mencapai 1,58 watt per kilogram.

4. OnePlus 6T

OnePlus 6T. (OnePlus)OnePlus 6T. (OnePlus)

Di urutan selanjutnya ada OnePlus 6T dari keluarga OnePlus. Berbeda tipis dengan Xiaomi Mi Max 3, perangkat ini mencetak total angka 1,55 watt per kilogram.

5. HTC U12 Life

HTC U12 Life. (HTC)HTC U12 Life. (HTC)

Diperkenalkan pada 2018 lalu, HTC U12 Life menempati urutan kelima sebagai HP dengan tingkat radiasi tinggi. Total angka yang diberikan HTC U12 Life mencapai 1,48 watt per kilogram.

Selain 5 HP di atas dengan tingkat radiasi paling tinggi, ada Xiaomi Mi Mix 3, Google Pixel 3 XL, OnePlus 5, iPhone 7, Sony Xperia XZ1 Compact, HTC Desire 12/12+, Google Pixel 3, OnePlus 6, iPhone 8, Xiaomi Redmi Note 5, dan ZTE AXON 7 Mini.

Comments