Ada Wisata Halal, Rombongan Raja Arab Akan Mampir ke Lombok

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ada Wisata Halal, Rombongan Raja Arab Akan Mampir ke Lombok

Ada Wisata Halal, Rombongan Raja Arab Akan Mampir ke Lombok

KEPONEWS.COM - Ada Wisata Halal, Rombongan Raja Arab Akan Mampir ke Lombok Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:41 WIBRaja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. REUTERSMataram - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal mengatakan sebagian rombongan Raja A...

Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:41 WIB

Ada Wisata Halal, Rombongan Raja Arab Akan Mampir ke Lombok

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. REUTERS

Mataram - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal mengatakan sebagian rombongan Raja Arab SaudiSalman bin Abdulaziz al-Saud akan mampirPulau Lombok. Rencana itu menjadi bagian dari destinasi pejabat dan keluarga Raja Arab berlibur ke Bali setelah kunjungan kenegaraan di Jakarta. Di Lombok banyak obyek wisata, termasuk wisata halal dunia.

"Kami masih menunggu berita dari pusat berapa jumlah perwakilan rombongan Raja Arab Saudi yang mengunjungi Lombok," kata Mohammad Faozal di Mataram, Jumat, 24 Februari 2017. Berita yang diperoleh Faozal, mereka yang akan mengunjungi Lombok merupakan perwakilan pengusaha dari anggota kerajaan yang rencananya ingin berinvestasi di Pulau Lombok.

Baca:
Raja Arab Bawa Kargo 459 Ton ke Indonesia

Terkait dengan hal ini, kata Faozal, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola daerah ekonomi khusus Mandalika, Lombok Tengah, langsung berkoordinasi dengan Kedutan Besar Arab Saudi di Jakarta. "Kami dapat bagian, tetapi tidak dalam paket wisata keluarga kerajaan, hanya investasi," ucap Faozal.

Menurut Faozal, meski Pulau Lombok tidak menjadi tujuan utama keluarga Kerajaan Arab Saudi ketika berkunjung ke Indonesia, tapi bukan berarti Lombok tidak menjadi daya tarik wisatawan. Terlebih lagi Pulau Lombok sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal dunia. "Untuk mereka bisa menginap saja, paling tidak kita harus memiliki hotel bintang lima plus, sedangkan di Lombok belum ada fasilitas seperti itu," ujar Faozal mengungkapkan.

Baca:
Dubes Arab Batal Bahas Pengamanan Raja Salman dengan Polri

Tidak seperti di Bali, Faozal melanjutkan, kapasitas bandara di Pulau Lombok belum sanggup menampung pesawat berbadan lebar seperti yang dibawa rombongan Raja Arab, yaitu Boeing 777. Belum lagi soal keamanan super ketat, dan itu hanya miliki di Nusa Dua, Bali.

Namun demikian, dikatakan Faozal, meski Lombok tidak menjadi lokasi liburan Raja Salman dan keluarganya, ia berharap dengan semakin di liriknya Lombok, semakin mempercepat pembangunandaerah ekonomi khusus Mandalika. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dipastikan bertandang ke Indonesia selama 1-9 Maret 2017.

ANTARA

Comments