Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP di Mandalika?

MotoGP

Sports / MotoGP

Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP di Mandalika?

Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP di Mandalika?

KEPONEWS.COM - Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP di Mandalika? JAKARTA - Penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia adalah MotoGP di Mandalika masih belum jelas imbas virus Corona (Covid-19). Pasalnya, pandemi Corona ini belum bisa diprediksi kapan akan...

JAKARTA - Penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia adalah MotoGP di Mandalika masih belum jelas imbas virus Corona (Covid-19). Pasalnya, pandemi Corona ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhirnya.

Meskipun begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, pemerintah masih berharap penyelenggaraan MotoGP ini masih sesuai jadwal. Adapun rencananya event ini akan berlangsung pada Oktober 2021.

Sirkuit Mandalika

Meskipun begitu lanjut Wishnutama, belum mendengar pernyataan resmi dari pihak penyelenggara MotoGP. Namun pemerintah masih terus berkomunikasi mengenai penyelenggaraan event motoGP 2021 di Mandalika.

"MotoGP akan on schedule atau tidak kami berharap masih on schedule. Belum ada pemberitahuan resmi dari MotoGP (internasional)," ujarnya dalam rapat kerja virtual dengan Komisi X, Senin (6/4/2020).

MotoGP Pamerkan Layout Sirkuit Mandalika dalam 3 Dimensi

Menurut Wishnutama, ajang MotoGP ini sangat penting bagi Indonesia. Alasannya adalah, ajang balap motor ini bisa menyedot wisatawa mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Apalagi pemerintah sendiri sudah melakukan persiapan dari sisi sarana dan pra sarananya untuk event ini.Sebelum digunakan untuk MotoGP pada Oktober 2021, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk balapan pramusim pada Maret 2021.

Selanjutnya

Comments