Ada Tangan Emas Perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ada Tangan Emas Perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75

Ada Tangan Emas Perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75

KEPONEWS.COM - Ada Tangan Emas Perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75 Ada sentuhan tangan emas perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75 pada Senin hari ini, 17 Agustus 2020. Ia ialah Martcellia Liunic. Perempuan cantik berkacamata ini, seperti dikutip VIVA Tekn...

Ada sentuhan tangan emas perempuan Indonesia di Google Doodle HUT RI ke-75 pada Senin hari ini, 17 Agustus 2020. Ia ialah Martcellia Liunic.

Perempuan cantik berkacamata ini, seperti dikutip VIVA Tekno, menggambar ilustrasi Kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan ragam budaya Indonesia dan simbol-simbol kemerdekaan, seperti Panjat Pohon Pinang.

Panjat Pohon Pinang bukan hanya sekadar permainan, namun mewujudkan semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.

Bila Google turut merayakan HUT RI ke-75, maka kita sebagai warga negara pun harus merayakannya meski di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Martcellia Liunic. Sumber: YouTube.

Selain itu, karya seni Martcellia Liunic di Google Doodle hari ini juga menyoroti keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia lewat ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan Bunga Rafflesia Arnoldii. "Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!" demikian keterangan resmi Google.

Kemerdekaan Indonesia diperoleh lewat usaha keras, tetesan darah dan airmata para pejuang. Tak terhitung yang gugur demi lepas dari belenggu penjajahan.

Sejumlah peristiwa penting menandai perjalanan Proklamasi kemerdekaan Indonesia. Detik-detik menuju hari bersejarah itu antara lain diwarnai dengan peristiwa Rengasdengklok pada 14 Agustus 1945.

Sejumlah tokoh pemuda menculik Soekarno dan Hatta ke Rengasdengklok, Karawang dan meminta agar proklamasi kemerdekaan RI dipercepat. Puncaknya Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945, Ir Soekarno membacakan teks proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Cikini, Jakarta Pusat.

Comments